Dark/Light Mode

PermataYouthPreneur Sukses Jaring 10 Siswa Terbaik Inovasi Teknologi

Kamis, 28 April 2022 19:47 WIB
Foto: Dok Bank Permata
Foto: Dok Bank Permata

RM.id  Rakyat Merdeka - PermataBank melalui inisiatif program PermataYouthPreneur (PYP) 2022 sukses menjaring 10 Tim Finalis yang merupakan siswa terbaik, dari total 849 siswa peserta yang berasal dari 28 provinsi yang tersebar di 127 kota di Indonesia terkait inovasi, digital, dan teknologi.

Bertajuk Unleash Your Future, PermataYouthPreneur 2022 memiliki empat kategori ide bisnis yang salah satunya dapat dipilih oleh tim peserta. Di antaranya Financial Technology, Education Technology, Game, dan Augmented Reality/Virtual Reality.

Baca juga : Karyawan Harus Lapor Sisa Baterai Ponsel

PYP merupakan salah satu program flagship PermataHati, bekerja sama dengan Fazztrack serta didukung juga oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, & Teknologi (Kemdikbudristek) yang dihadirkan untuk mengasah kemampuan, inovasi dan kreativitas siswa-siswi SMA/K dan sederajat lainnya menjadi calon pemimpin startup yang inspiratif.

Sama halnya dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, seluruh kegiatan PYP 2022 dilakukan secara online, dan berfokus pada kegiatan mentoring serta pelatihan untuk mengasah kompetensi peserta dalam hal coding, penyusunan rencana program, literasi keuangan, pembuatan Pitching Deck, hingga Soft Skills, seperti teknik presentasi untuk menyampaikan produk inovasi berbasis digital mereka.

Baca juga : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis menjelaskan, PermataYouthPreneur merupakan salah satu langkah nyata dari komitmen perusahaan, dalam mendukung kemajuan pendidikan nasional dan literasi keuangan untuk mewujudkan Indonesia yang siap bersaing di tengah Revolusi Industri 4.0.

“Selain agar dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkualitas, dan melek teknologi, kami juga ingin berkontribusi dalam menciptakan para entrepreneur penggagas startup profesional yang inspiratif di masa depan,” ucap di Jakarta, Kamis (28/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.