Dark/Light Mode

PermataYouthPreneur Sukses Jaring 10 Siswa Terbaik Inovasi Teknologi

Kamis, 28 April 2022 19:47 WIB
Foto: Dok Bank Permata
Foto: Dok Bank Permata

 Sebelumnya 
Program PermataYouthPreneur telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2018 dan dengan terlaksananya PermataYouthPreneur 2022 ini, telah memberikan kesempatan kepada lebih dari 1.800 anak muda Indonesia untuk mengasah potensi dan mengejar aspirasi mereka menjadi calon pendiri startup dan calon leader di bidang teknologi.

Indonesia membutuhkan minimal 2 dari penduduknya menjadi pengusaha untuk menjadi negara maju. Kenyataannya, hingga tahun 2020 persentase pengusaha di Indonesia masih berada di angka 0,18 persen.

“Program PYP hadir untuk mendukung lahirnya generasi penerus yang siap menjadi pemimpin dunia digital yang kompeten, serta turut berkontribusi terhadap negeri dengan terbentuknya lapangan pekerjaan melalui digitalpreneurship,” kata Richele.

Ia menyampaikan, dari tahun ke tahun, semangat belajar yang ditunjukkan para peserta PermataYouthPreneur serta dukungan yang didapatkan dari OJK, BI, Kemdikbudristek, media, dan pihak-pihak lainnya menguatkan komitmen dan mendorong pihaknya, untuk terus melanjutkan serta mengembangkan program ini.

Baca juga : Karyawan Harus Lapor Sisa Baterai Ponsel

“Tentunya kami berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan peserta selama mengikuti PermataYouthPreneur, dapat mereka aplikasikan untuk mencapai cita-cita mereka dalam bidang teknologi dan digitalpreneurship.” lanjut Richele.

Keempat pemenang PYP 2022 dipilih oleh dewan juri berdasarkan orisinalitas dan keunikan ide inovasi mereka, aspek kualitas presentasi, relevansi produk, monetisasi, kualitas desain produk, kenyamanan menggunakan produk, fitur, dan akumulasi nilai selama mentoring.

Founder & CEO Fazztrack Alfa Putra Kurnia menuturkan, kesempatan dan dorongan dari semua pihak sangatlah penting, terutama bagi teman-teman yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah, yang masih dalam fase pencarian jati diri dan potensi.

“Melalui program PermataYouthPreneur, para peserta diharapkan dapat menemukan potensi dan tujuan hidupnya sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Horas VM Tarihoran mengatakan, melalui program PYP 2022, artinya semua pihak yang terlibat sudah mempersiapkan sebagian dari generasi muda Indonesia dalam memasuki abad emas, Indonesia emas.

Nantinya, mereka akan melanjutkan estafet kehidupan bernegara kita, terutama kehidupan ekonomi dan keuangan. Namun, yang perlu dicatat adalah menang dan kalah itu hanya sekedar urutan, yang terpenting adalah sudah mendapatkan ilmu dan bekal untuk memasuki dunia kerja dan bekal agar dapat mengembangkan usaha sendiri dengan menggunakan ilmu yang telah didapatkan melalui program PYP 2022 ini.

“Satu pesan saya untuk para generasi muda yang telah mengikuti program ini, yaitu supaya tidak pelit untuk berbagi ilmu kepada rekan-rekan yang lain, terutama ilmu literasi keuangan,” ujarnya.

Senada, Kepala Divisi PSBI Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Nita Ariastuti Muelgini menjelaskan, dengan mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki oleh Indonesia, harapannya tujuan Indonesia untuk menjadi negara maju pada tahun 2045 dapat segera kembali sesuai rencana.

Baca juga : Centratama Group Kuatkan Posisi Penyedia Menara Terbesar Di Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi PermataBank dan mendukung penuh program PermataYouthPreneur yang telah diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut. Kami meyakini bahwa kapasitas SDM yang unggul merupakan aspek yang sangat penting bagi Indonesia, terutama bagi para pemuda agar dapat terus mengakselerasi peningkatan SDM unggul,” ujar Nita. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.