Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pembayaran Klaim Tembus Rp 3,16 T, IFG Life Penuhi Nasabah Ex-Jiwasraya

Kamis, 28 April 2022 21:55 WIB
Foto: Dok. IFG
Foto: Dok. IFG

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Operasional dan TI IFG Life Iskak Hendrawan menegaskan, pihaknya memenuhi janji kepada nasabah, yang setuju restrukturisasi dalam hal pembayaran manfaat pada setiap polis yang telah berpindah pertanggungannya kepada IFG Life.

Penyelesaian pembayaran klaim ini merupakan komitmen IFG Life yang dapat terlihat dari kemajuan proses pembayaran klaim yang meningkat, hingga 223,73 persen atau sekitar tiga kali lipat dari Rp 976,13 miliar di akhir 2021, ke angka Rp 3,16 triliun per akhir Maret 2022.

Penyelesaian pembayaran klaim ini merupakan wujud komitmen kami terhadap nasabah restrukturisasi. Namun memang karena jumlah klaim polis cukup banyak, tentunya membutuhkan proses untuk menyelesaikan semua pembayarannya.

“Untuk itu, bagi nasabah yang belum menerima manfaat klaim, kami mohon untuk bersabar dan mengikuti proses pengajuan klaim sesuai dengan aturan yang tertuang pada masing-masing polis,” lanjut Iskak.

Baca juga : Top, Pembiayaan Hijau BNI Tembus Rp 170,5 Triliun

Selain pembayaran klaim, IFG Life juga terus mengawal pengalihan polis sebagai bagian dari program restrukturisasi.

Hingga 22 April 2022, jumlah polis yang telah dialihkan dari Jiwasraya ke IFG Life adalah sebanyak 156.266 polis atau mencapai 67,8 persen dari total polis dalam program restrukturisasi.

Tidak hanya itu, per 22 April 2022 IFG Life juga sudah membayarkan klaim senilai Rp 3,397 triliun kepada para nasabah restru, yang sudah berpindah ke IFG Life.

Iskak memastikan, fokus IFG Life pada tahun ini adalah memastikan semua polis transfer dari Jiwasraya dapat dikelola dengan baik.

Baca juga : Gandeng Pajakind, BSI Permudah Nasabah Prioritas Urus Pajak

“Kami terus melakukan yang terbaik untuk dapat menyelesaikan pembayaran manfaat polis nasabah eks-Jiwasraya yang telah mengikuti program restrukturisasi dan mengalihkan polisnya ke IFG Life, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis,” ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021, IFG Life telah menerima pengalihan polis dari Jiwasraya, sebagai bagian dari program restrukturisasi yang ditentukan pemerintah.

Program restrukturisasi Jiwasraya ini adalah bentuk penyelamatan polis oleh pemerintah, selaku pemegang saham Jiwasraya demi meminimalisir kerugian yang akan dialami oleh pemegang polis dan negara.

Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan SDM IFG Life Eli Wijanti berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, hingga proses pengalihan ini dapat berjalan dengan baik. Pihaknya menyadari, ke depan, masih banyak tantangan yang akan dihadapi.

Baca juga : Honda Luncurkan All New HR-V, Ini Perubahan Dan Harganya

“Untuk itu pasti kami akan memerlukan dukungan lebih banyak lagi, baik dari pemerintah, para pemangku kepentingan, nasabah kami, serta masyarakat luas,” yakin Eli.

Selain itu, IFG Life tetap menjalankan proses verifikasi dan validasi data dokumen polis melalui outbound call pada tanggal 29-30 April 2022 serta tanggal 5-7 Mei 2022 dalam upaya ketepatan waktu dalam pembayaran manfaat polis kepada nasabah.

Sementara pelayanan dan operasional libur mengikuti ketetapan dari pemerintah, LIFIA, Virtual Assistant Customer Care IFG Life akan tetap hadir melayani kebutuhan informasi bagi nasabah dan calon nasabah yang menghubungi WhatsApp Business IFG Life. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.