Dark/Light Mode

Jakarta Fair Kemayoran Rampung, Omset Naik 5-8 Persen

Senin, 1 Juli 2019 09:15 WIB
Managing Director PT JI Expo, Prajna Murdaya (kiri) dan Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann (kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan di arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (30/6) malam. (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka).
Managing Director PT JI Expo, Prajna Murdaya (kiri) dan Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann (kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan di arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (30/6) malam. (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 selama 40 hari berhasil menggaet 6,8 juta pengunjung dengan total transaksi sebesar Rp 7,5 triliun.

Managing Director PT JI Expo, Prajna Murdaya menyebutkan pihaknya sudah mencapai target selama pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2019 tahun ini.

"Sampai malam ini yang kita capai target yakni 6,8 juta pengunjung selama 40 hari pelaksanaan event JFK 2019. Selain itu kita membukukan transaksi sebesar Rp 7,5 triliun atau mengalami peningkatan dari target awal Rp 6,5 triliun," ujar Prajna, Minggu (30/6) malam.

Baca juga : Bandung Barat Kembangkan Tanaman Obat Skala Nasional

Disebutkannya pencapaian JFK 2019 mengalami peningkatan sekitar 5-8 persen bila dibandingkan pelaksanaan pada tahun sebelumnya. Pihaknya akan terus mengupayakan perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan JFK tahun depan untuk semakin membuat pengunjung merasa nyaman.

Sementara itu Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan ada sejumlah evaluasi yang harus segera dibenahi untuk tahun-tahun mendatang.

Salah satunya terkait penyebaran jumlah kunjungan yang dianggap belum merata. Ia mengatakan, jumlah pengunjung di akhir pekan terlalu padat dibanding hari biasa.

Baca juga : Anies Berharap Jakarta Jadi Ibukota yang Ramah Lingkungan

Oleh karena itu, Ralph dan timnya akan terus melakukan terobosan baru demi meratakan jumlah kunjungan tersebut.

"Sebetulnya kalau mau lebih nyaman memang datang hari Senin-Kamis karena tidak terlalu ramai. Ke depannya kami akan membuat formula baru yang lebih ampuh. Tahun ini sebetulnya kami sengaja memasang artis top sepertic Sheila on 7, di hari biasa, dan hasilnya memang sangat berpengaruh sekali," terang Ralph.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, strategi tersebut berhasil memindahkan jumlah kunjungan di akhir pekan ke hari biasa sebanyak 10 persen.

Baca juga : Halal Bihalal, Menpora Puas Kehadiran Pegawai Capai 95 Persen

"Targetnya sih mau 30 persen pengunjung pindah ke hari biasa. Di hari Senin harga barang-barang juga lebih murah. Tapi kebiasaan orang Indonesia itu ketika suasana makin ramai, makin mereka kunjungi,"pungkas Ralph. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.