Dark/Light Mode

Jatuh Di Kampung Halaman

Rossi Sebut Mugello Jadi Balapan Terburuk

Selasa, 4 Juni 2019 07:37 WIB
Valentino Rossi usai bersenggolan dengan Joan Mir hingga keluar lintasan di sirkuit Mugello. (Foto : twitter@MotoGP)
Valentino Rossi usai bersenggolan dengan Joan Mir hingga keluar lintasan di sirkuit Mugello. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi masih belum ikhlas nyungsep di sirkuit Mugello pada Minggu (2/6). Dia menyebut seri Italia pekan kemarin, jadi seri terburuk sejak beberapa tahun.

The Doctor Rossi memang gatot alias gagal total di kampung halaman sendiri. Boro boro juara, Rossi malah jatuh terpeleset. Dia memang agresif di awal. Rossi menyalip banyak pebalap di depannya.

Baca juga : Kantongi Dalang Kerusuhan, Wiranto Sebut Ada Preman Bayaran

Saat lap kelima, Rossi menyenggol Joan Mir saat akan menyalipnya. Mereka berdua pun terpaksa melebar hingga melewati gravel. Tiga lap kemudian, Rossi tersungkur karena kehilangan grip ban depan.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit, salah satu yang terburuk sejak sekian lama, karena kami tidak pernah kencang. Kami tahu di sini sulit, tapi kami menyangka bisa lebih kuat," kata Rossi mengungkapkan kekecewaanya jatuh.

Baca juga : Rosie Banting Setir Jadi Tukang Tahu Jutawan

Rossi menjelaskan, bahwa motornya tidak bisa lebih kencang di trek lurus. Begitu pula akselerasinya, masih kalah dibanding rival-rival terberat lainnya. Semakin sulit karena karakter sirkuit Mugello yang punya cukup banyak trek lurus dan tikungan yang mengalir.

"Ini adalah perbedaan yang lebih besar, benar-benar masalah. Begitu pula dari akselerasinya, dari satu tikungan ke tikungan lain kami kesulitan. Bukan hanya soal top speed, tapi juga akselerasi, dan sekarang jaraknya cukup besar," kata Rossi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.