Dark/Light Mode

KAI dan Angkasa Pura Segera Join LinkAja

Senin, 1 Juli 2019 11:32 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, serta PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) kini tengah bersiap mendaftarkan kepemilikan sahamnya di Link Aja, layanan keuangan digital yang resmi diluncurkan Wapres JK dan Menteri Rini di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (30/6).

Sejauh ini, LinkAja yang merupakan sistem pembayaran bentukan sinergi BUMN yang bergerak di sektor jasa keuangan, dimiliki oleh empat Bank BUMN dan beberapa perusahaan BUMN lain.

Baca juga : YLKI: Pelayanan Angkutan Udara Kudu Ditingkatkan

"LinkAja adalah sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh sinergi BUMN. Dimiliki oleh empat Bank BUMN, Telkom, Pertamina dan Jiwasraya," kata Rini, usai peluncuran LinkAja di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (30/6).

"Nantinya, PT KAI, AP I, dan AP II juga akan ikut bergabung dalam kepemilikan LinkAja," imbuhnya.

Baca juga : Dubes dan Anggota Parlemen Inggris Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

LinkAja sebagai digital payment system, terhubung dengan sistem perbankan Bank BUMN penyelenggara. LinkAja tak hanya berfungsi sebagai dompet elektronik atau e-wallet, tetapi juga memudahkan layanan Bank BUMN.

Mereka yang tidak memiliki rekening di Bank BUMN, tetap bisa top up saldo. Yang sudah punya, bisa langsung tersambung dengan kartu debit. [HES

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.