Dark/Light Mode

Gelar Pasar Murah

Bulan Ramadan, PPI Salurkan Lebih Dari 25 Ribu Paket Pangan

Sabtu, 30 April 2022 22:25 WIB
Tampak salah satu karyawan PPI menyerahkan paket sembako murah ke warga. (Foto: Dok. PPI)
Tampak salah satu karyawan PPI menyerahkan paket sembako murah ke warga. (Foto: Dok. PPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaa. Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI, member of ID Food turut dalam Program Gerakan Bersih memberi dan mengasihi dalam menyediakan paket pangan murah sebanyak lebih dari 25 ribu paket di wilayah Jabodetabek selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1443 H .

Paket pangan ini disediakan untuk masyarakat mulai dari beras, gula, minyak goreng kemasan dan terigu.

Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa BUMN telah menyiapkan sebanyak 40.000 paket sembako untuk pasar murah di 7 titik di Jabodetabek. Titik tersebut meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Pasar Murah BUMN menjual paket sembako murah berisi 1 liter minyak goreng, beras 5 kg, dan 1 kg gula senilai Rp 65.000. Paket sembako murah yang dijual diharapkan menjadi solusi masyarakat memasuki bulan Ramadhan di tengah harga kebutuhan pokok yang meningkat.

Baca juga : Geledah Rumah Dinas Ade Yasin, KPK Amankan Dokumen Dan Uang Asing

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga pada kesempatan mengunjungi titik pasar murah PPI di Sawangan Depok, berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang antusias karena merasa terbantu dengan paket pangan murah ini.

Sebanyak 3.000 paket pangan murah dapat habis terjual kepada masyarakat hanya dalam tempo setengah hari.

Kegiatan Pasar Murah ini juga merupakan sinergi sebanyak 19 Perusahaan BUMN melalui BUMN penyedia paket yaitu ID Food melalui PPI member of ID Food.

Kegiatan Pasar Murah BUMN merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) bersama Menteri BUMN antara lain Safari Ramadan bersama Millenial BUMN, bantuan Masjid, dan kegiatan keagamaan di lingkungan Kementerian BUMN.

Baca juga : Jelang Lebaran, Pasar Tani Kementan Di NTT Laris Diserbu Warga

Salah seorang pembeli paket pasar murah di Warakas Jakarta Utara, Eno mengatakan paket pangan ini sangat membantu.

“Saya sebagai petugas kebersihan di bulan puasa ini senang sekali bisa membeli sembako dengan harga yang murah,’ ujar Eno.

Sementara itu, DIrektur Utama PPI Nina Sulistyowati menyampaikan bahwa PPI melalui warung pangan ini berupaya membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat.

"Kegiatan warung pangan ini diadakan khusus di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1443 H, dimana masyarakat memiliki animo yang lebih dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Nina dalam keterangan yang diterima RM.id, Sabtu (30/4).

Baca juga : Sinar Mas Gelar Bazar Ramadan Di Mabes TNI Dan Kementerian Pertanian

Nina menambahkan selain dalam program ini, PPI turut membuka gerai–gerai pangan di sejumlah titik kecamatan–kecamatan di wilayah Jabodetabek dalam program–program pemerintah lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.