Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PWNU DKI Buka Pasar Murah Pada Ramadah Hingga Lebaran

Sabtu, 16 April 2022 14:26 WIB
Bendahara PWNU DKI, Mohamad Taufik (tengah) membuka pasar murah di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/4).
Bendahara PWNU DKI, Mohamad Taufik (tengah) membuka pasar murah di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Mohamad Taufik kembali membuka lapak pasar murah Ramadan 1443 H pada hari ke-15 bulan suci Ramadan.

Pasar murah ini dilaksanakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/4).

“Antusiasme warga sangat luar biasa. Ribuan masyarakat berbondong-bondong datang untuk memberi sembako murah,” kata Mohamad Taufik.

Baca juga : Golkar DKI Gelar Safari Ramadan Dengan Berbagi Santunan

Taufik mengaku, senang karena NU bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban hidup selama Ramadan ini. Menurutnya, pasar murah ini ditunggu oleh masyarakat lantaran harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Melihat antusias ini, Taufik akan terus membuat pasar murah.

“Saya akan bicara dengan pengurus PWNU agar program ini tidak hanya pada bulan Ramadan. Tetapi, berlanjut setelah Lebaran. Mari dukung terus program-program NU DKI,” kata Taufik di Kantor MWC NU Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) ini menjelaskan, di pasar murah ini harga sembako yang dijual seharga Rp 90 ribu lebih murah dibandingkan harga pasaran. Sebab, jika mengikuti harga bisa mencapai Rp 130 hingga Rp 140 ribuan. Pasar murah ini juga menawarkan paket beras 5 kilo, minyak goreng 1 liter, dan berbagai macam lainnya.

Baca juga : Pidato Di UI, Luhut Bicara Penanganan Pandemi Hingga Pembentukan Karakter

“Harga ini disubsidi oleh NU. PWNU DKI sudah sudah pelajari naiknya harga sembako. Di sinilah NU hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa MT ini mengungkapkan, saat ini PWNU DKI hanya mampu menyiapkan 1000 paket sembako untuk Kecamatan Tanjung Priok. Karena itu, Taufik meminta, doa kepada warga agar NU bisa menyiapkan paket sembako sebanyak 10 ribu.

“PWNU DKI mohan maaf karena baru bisa sediakan 1000 paket sembako. Insya allah kami akan tambah,” katanya.

Baca juga : Dikecam Karena Liburan Pasca Banjir, Menteri Jerman Lepas Jabatan

Di tempat sama Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, Agus Muslim menambahkan,  kegiatan pasar murah ini merupakan bagian yang bisa diberikan NU untuk warga Jakarta. “NU bukan hanya memberkan spiritual. Tetapi, meningkatkan kesalehan sosial bagi masyarakat Indonesia,” tandasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.