Dark/Light Mode

Diprediksi Puncak Arus Balik

Pemudik Yang Mau Balik Naik Moda Penyeberangan, Hindari Tanggal 7-8 Mei

Senin, 2 Mei 2022 20:59 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengingatkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik dengan moda penyeberangan untuk menghindari keberangkatan pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5). Soalnya, diprediksi puncak arus balik terjadi pada dua hari tersebut.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mewanti-wanti calon penumpang nant bisa mengatur jadwal kepulangan dengan baik dan tidak berangkat pada H+4 dan H+5 Lebaran.

Baca juga : Ini Deretan Produk Xiaomi Yang Bikin Momen Lebaran Makin Seru

"Kepada pengguna jasa kami ingatkan kembali, agar mengatur jadwal kepulangan dengan baik dan hindari perjalanan saat puncak arus balik," katanya dalam keterangan resmi, Senin (2/5).

Saat ini, kata Ira, ASDP telah bersiap kembali untuk mempersiapkan arus balik Lebaran yang akan dimulai pada Rabu (4/5). 

Baca juga : Diprediksi AP II, Sebanyak 3,42 Juta Pemudik Bakal Lewat 20 Bandaranya

Dia memastikan, ASDP juga akan meningkatkan kuantitas dan kualitas, baik dari sarana, prasarana, dan layanan serta personil untuk kelancaran, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa. ASDP juga terus berkoordinasi dengan stakeholders lain untuk mengupayakan solusi dalam mengurai antrean menuju kapal.

Selama angkutan Lebaran 2022, ASDP bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (BPTD dan KSOP), Kementerian BUMN, Kepolisian Republik Indonesia, Gapasdap, INFA, KSKP dan pihak terkait lainnya.

Baca juga : Waspada, Puncak Arus Mudik Dan Balik Berpotensi Jadi Klaster Covid-19

"Inisiasi peningkatan kapasitas dermaga oleh Kementerian Perhubungan melalui penambahan operasi dermaga di Ciwandan, Indah Kiat, dan Bojonegara menjadi salah satu langkah solutif untuk mengatasi antrian yang terjadi di puncak arus mudik kemarin," ungkap Ira. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.