Dark/Light Mode

Bisa Diterapkan Di Beberapa Jenis Usaha

Kadin Dukung WFH Usai Mudik Lebaran

Kamis, 12 Mei 2022 06:35 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Tetap harus menyikapi im­bauan WFH tersebut dengan bijaksana. Artinya, disesuaikan dengan sektor usaha masing-masing, tidak bisa disamarata­kan,” pungkas Adi.

Sebelumnya, Menteri Koordi­nator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordina­tor Penanganan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Wilayah Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengim­bau, pegawai Pemerintahan mau­pun swasta menerapkan bekerja dari rumah hingga beberapa pe­kan ke depan.

Baca juga : Waspada Kenaikan Kasus Dua Minggu Usai Lebaran

Imbauan ini salah satunya un­tuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 usai libur Lebaran.

Luhut mengatakan, momen Lebaran tahun ini memberikan pemulihan aktivitas ekonomi yang begitu tinggi dan mobilitas masyarakat yang sangat cepat.

Baca juga : Lebih Dari Sekadar Pemberi Modal Kerja, BNI Dukung Penuh UMKM Di Amerika Serikat

“Untuk mengurangi risiko penyebaran virus, kami imbau perusahaan mengoptimalkan WFH (Work From Home),” kata Luhut dalam keterangan pers bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju, Senin (9/5).

Menurut Luhut, Pemerintah juga akan memantau pergerakan kasus Covid-19 dalam satu hingga dua minggu ke depan dengan memperkuat testing dan tracing. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.