Dark/Light Mode

Dukung Pertumbuhan Pariwisata Dan Maritim Di Sumut, PLN Bangun 3 Anjungan Listrik Mandiri

Jumat, 13 Mei 2022 09:06 WIB
Hadirnya Anjungan Listrik Mandiri (Alma) diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di sektor pariwisata dan kelautan yang membutuhkan layanan listrik
Hadirnya Anjungan Listrik Mandiri (Alma) diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di sektor pariwisata dan kelautan yang membutuhkan layanan listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) menghadirkan tiga unit Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan maritim di Sumatera Utara.

Ketiga ALMA tersebut berada di kawasan pariwisata Pelabuhan Ajibata – Parapat, Pelabuhan Tigaras, dan Pelabuhan Belawan.

Baca juga : Dongkrak Potensi Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Rest Area Pantai Di Jalur Pansela Jatim

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) Pandapotan Manurung menjelaskan, pembangunan ALMA ini guna merespon tingginya kebutuhan listrik sektor maritim dan pariwisata di Sumatera Utara.

"Kami berharap pengoperasian ALMA dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat mendorong perekonomian setempat," ungkapnya.

Baca juga : Jalan Usaha Tani Di Sumba Timur Bangkitkan Optimisme Petani

Pandapotan menjelaskan pembangunan ALMA merupakan bentuk konkret dari program Electrifying Marine PLN.

Melalui program ini, pelanggan pada sektor pariwisata dan kelautan yang membutuhkan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, cold storage, serta kebutuhan listrik lainnya di lokasi dermaga, pelabuhan hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dapat dipenuhi oleh PLN.

Baca juga : ASDP Pastikan Sarana Dan Prasarana Angkutan Lebaran Sudah Siap

"Program ini lahir sebagai wujud nyata transformasi PLN pilar Customer Focus dan Innovative dalam meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau dan andal," ungkap Pandapotan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.