Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pantau Stasiun Pengendali Utama Satelit

TNI & Telkom Komit Perkuat Kedaulatan NKRI

Jumat, 13 Mei 2022 09:56 WIB
Mabes TNI melakukan kunjungan ke Stasiun Pengedali Utama Satelit Telkom. Hadir Marsda TNI Agus M. Bahron, Askomlek Panglima TNI, beserta jajaran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/5). (Foto: Istimewa)
Mabes TNI melakukan kunjungan ke Stasiun Pengedali Utama Satelit Telkom. Hadir Marsda TNI Agus M. Bahron, Askomlek Panglima TNI, beserta jajaran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemajuan teknologi membuka peluang perubahan pada digitalisasi sistem alusista yang sebelumnya masih menerapkan sistem konvensional. Telkom dan Mabes TNI berkomitmen membuat inovasi baru mengakomodasi sistem pertahanan dengan perkembangan teknologi untuk memperkuat kedaulatan NKRI.

Untuk itu, Mabes TNI melakukan kunjungan ke Stasiun Pengedali Utama Satelit Telkom, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/5). Hadir dalam kunjungan ini Marsda TNI Agus M. Bahron, Askomlek Panglima TNI, beserta jajaran.

Baca juga : Telkom Berikan Penyertaan Modal Ke TelkomSigma Perkuat Bisnis B2B IT

Kehadiran Mabes TNI disambut oleh Lukman Hakim Abd. Rauf, Direktur utama Telkomsat, Puguh Indaryono, Direktur Komersial Telkomsat beserta jajarannya di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Marsda TNI Agus M. Bahron, Askomlek Panglima TNI mengungkapkan, Telkom merupakan partner utama Mabes TNI. Telkom hadis Merah Putih dan membela kedaulatan NKRI selalu menjadi prioritas utama.

Baca juga : Nico Apresiasi Kerja Sama RI & Korsel Untuk Perkuat Pertahanan

"Kami harap hubungan ini dapat terus berjalan dengan baik dan Telkom dapat terus mengakomodasi kebutuhan komunikasi alusista dalam menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Agus.

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf juga menyampaikan, pusat pengendali satelit nasional ini dapat menjadi benteng cyber security yang terkait dengan kedaulatan pertahanan negara.

Baca juga : Hari Kartini Dan Kesehatan Ibu

Kata dia, jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit dinilai dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas baik skala regional maupun internasional.

Sebagai anak perusahaan Telkom, Telkomsat mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional mulai dari hulu sampai hilir yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented) dengan terus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif serta terjangkau untuk berbagai segmen bisnis pelanggannya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.