Dark/Light Mode

Menteri Erick: Kepemimpinan Wanita Di BUMN Hapus Patriarki, Tingkatkan Kinerja

Rabu, 18 Mei 2022 21:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, Menteri Bintang Puspayoga menekankan, perlunya dukungan dari berbagai pihak dalam mendorong kontribusi usaha perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi. Potensi ekonomi yang dibangun oleh perempuan, memberikan dampak signifikan bagi ekonomi Tanah Air juga dunia.

Baca juga : Kementan Siap Kembangkan Kampung Lengkeng Untuk Tingkatkan Daya Saing

"Potensi wanita harus terus berlangsung dan dimaksimalkan. Bukan hanya bagi ekonomi negara ini, tetapi untuk ketahanan ekonomi dunia. Seperti yang saat ini dilakukan dalam G20 Empower. Mendorong masyarakat juga untuk menghapus stigma dan stereotype, bahwa perempuan hanya manusia kedua. Pemberdayaan perempuan mampu menginspirasi dunia," tegasnya.

Baca juga : Bamsoet Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga Di Bali, Ingatkan Nilai Kebersamaan

Sebagai penutup Co-Chairman G20 Empower Rinawati Prihatiningsih menyampaikan, dalam Presidensi G20 Indonesia ini, acara talkshow pemberdayaan perempuan adalah sebagai dorongan ekonomi.

Baca juga : Pertamina Lubricants Komit Tingkatkan Kepemimpinan Perempuan Di Lingkungan Kerja

"Hal ini sesuai dengan target SDGs G20 dan visi G20, untuk meningkatkan produktivitas perempuan pasca pandemi," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.