Dark/Light Mode

Pasca 9 Bulan Merger, Kinerja Pelindo Makin Moncer

Kamis, 19 Mei 2022 22:30 WIB
Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. (Foto: Ist)
Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mencatatkan pertumbuhan positif pada kinerja operasional keuangan perusahaan di triwulan pertama 2022 pasca 9 bulan merger.

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan, indikator pertumbuhan ini bisa dilihat dari arus peti kemas yang mencapai 4,2 juta twenty foot equivalent unit (TEUS) atau meningkat sebesar 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Baca juga : Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

Begitu juga dengan arus barang yang terealisasi sebesar 37 juta ton, tumbuh 8 persen dari sebelumnya. Selain itu, lanjut Arif, arus kapal yang keluar masuk pelabuhan mencapai 283 juta gross ton (GT) atau tumbuh sebesar 1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Arus penumpang juga mencapai 2,5 juta orang atau meningkat 38 persen dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut sejalan dengan peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat pasca pandemi di Indonesia.

Baca juga : Arus Balik Aman Dan Lancar, Hima Persis Apresiasi Kinerja Pemerintah Dan Polri

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik serta transformasi yang terus berjalan di internal perusahaan, kami optimistis kinerja Pelindo akan terus meningkat dan dapat memenuhi harapan para pemegang saham,” katanya dalam Journalist Gathering di Museum Maritim, Kamis (19/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.