Dark/Light Mode

Pasca 9 Bulan Merger, Kinerja Pelindo Makin Moncer

Kamis, 19 Mei 2022 22:30 WIB
Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. (Foto: Ist)
Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Arif melihat pertumbuhan kinerja operasi dan kinerja keuangan yang turut meningkat juga menunjukan tren positif yaitu pendapatan bulan Maret 2022 mencapai Rp7,1 triliun atau meningkat 7 persen year on year (YoY).

Sementara itu, laba bersih tercatat sebesar Rp 670 miliar atau tumbuh 46 persen YoY. Selain kinerja keuangan mulai moncer, Pelindo juga menyiapkan 6 langkah korporasi usai merger 9 bulan lalu.

Baca juga : Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

Pertama, melanjutkan transformasi pelabuhan. Hal ini dapat dilakukan melalui kegiatan standardisasi pelabuhan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kedua, menjalin sinergi dengan kementerian lembaga dan BUMN lain serta membangun kerja sama dengan strategic partners," bebernya. 

Baca juga : Arus Balik Aman Dan Lancar, Hima Persis Apresiasi Kinerja Pemerintah Dan Polri

Ketiga, memperkuat ekosistem logistik dan kepelabuhanan dengan integrasi pelabuhan dan hinterland serta kerja sama dengan pelaku logistik.

Keempat, melanjutkan penataan bisnis melalui serah operasi bisnis dari cabang atau regional kepada sub holding dan pemurnian bisnis. Hal ini akan berdampak pada peningkatan efisiensi dan core competence masing-masing unit bisnis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.