Dark/Light Mode

Yupi’s Got Talent 2022 Bantu Kembangkan Kreativitas Anak

Jumat, 20 Mei 2022 06:36 WIB
Yupis Got Talent 2022. (Foto: Ist)
Yupis Got Talent 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang pencarian bakat Yupi’s Got Talent 2022 merupakan media bagi anak-anak dan remaja untuk mengekspresikan talenta positif dalam bidang seni. Mulai darii menyanyi, menari, hingga story telling, gymnastic dan bermain musik.

PT. Yupi Indo Jelly Gum selaku pelaksana menyadari pentingnya memberikan wadah dan kesempatan yang positif, terlebih di era pandemi. “Kegiatan semacam ini akan mengarahkan generasi muda yang cenderung tergantung pada kegiatan digital menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi,” jelas Direktur Sales & Marketing PT Yupi Jelly Gum Juliwati Husman, Kamis (20/5).

Baca juga : Dukcapil Genjot Layanan Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas

Yupiers atau para penggemar permen Yupi dapat menunjukkan kreativitasnya lewat video yang dapat diunggah ke www.yupiland.com. Saat ini ada 3.500 Yupiers berpartisipasi dalam acara yang pendaftarannya dibuka pada 15 Maret hingga 20 Mei 2022.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Yupi’s Got Talent 2022 dikemas lebih menarik, salah satunya adanya Yupiness Camp. Yupiers yang berhasil masuk final akan mendapatkan camp khusus selama 3 hari dan mendapatkan workshop dengan mentor dari para ahli hingga Influencer.

Baca juga : DEWG G20, Menkominfo Dorong Pembahasan Konektivitas Digital

Selain sebagai wadah kreativas, acara ini juga efek pandemi yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan mental. Pasalnya, menurut Juliwati munculnya rasa cemas, stres dan ketidakpastian yang berkelanjutan yang diciptakan oleh pandemi Covid-19 cukup membebani anak-anak dan remaja sehingga membawa mereka pada berbagai macam permasalahan kesehatan mental.

Sementara fase anak dan remaja adalah fase yang sangat penting sehingga mereka memerlukan pondasi kesehatan mental yang kuat agar dapat memenuhi tugas perkembangannya dan mengembangkan diri secara optimal.

Baca juga : Kemenangan Jadi Harga Mati

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan saat ini pihaknya fokus pada generasi milenial dan generasi z upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Adapun program yang dihadirkan, lanjut dia, berfokus pada upaya Reskilling dan Upskeling dengan mengacu kepada 4 As kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas.

“Kita berharap melalui Yupi’s Got Talent 2022 ini para generasi muda dapat selalu positif dan optimis menghadapi dinamisme yang terjadi pasca pandemi, serta dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sehingga dapat berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.