Dark/Light Mode

Keppel Land Ikut Garap Revitalisasi Tebet Eco Park Jakarta

Sabtu, 21 Mei 2022 13:44 WIB
Tebet Eco Park. (Foto: Ist)
Tebet Eco Park. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keppel Land Indonesia, Melalui PT. Kepland Investama telah menyelesaikan bagiannya dalam revitalisasi Taman Tebet yang kini disebut dengan Tebet Eco Park. Kontribusi ini meliputi pelaksanaan pekerjaan perimeter trotoar, penanaman tanaman hijau dan pekerjaan penyempurnaan.

“Mengusung konsep Eco Park, dengan preservasi lingkungan dimana saluran air eksisting sepanjang 714 meter, dulu menggunakan konstruksi batu kali dan beton dinaturalisasi dengan menggunakan vegetasi dan tanggul alami," ungkap President Keppel Land Indonesia Allen Tan, Sabtu (21/5).

Serta penggunaan puing-puing konstruksi eksisting pada beberapa bagian tanggul batang pohon yang tidak sehat dijadikan furniture taman serta perlengkapan bermain anak.

Baca juga : Telkom Raih Sertifikasi Great Place to Work Dari Amerika

Tebet Eco Park memiliki luas sekitar 7 hektar dan 2 sisi yakni sisi utara dan selatan yang terpisahkan oleh Jl. Tebet Barat IX. Di Taman ini juga terdapat jembatan ikonik yaitu Infinity Link Bridge yang bermakna bahwa Tebet Eco Park dapat menjadi taman yang menghubungkan semua.

Terdiri dari 8 zona yang terbagi kedalam 4 zona pada sisi utara yaitu Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden dan UMKM, dan 4 zona di sisi selatan taman yaitu Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground dan Forest Buffer.

Taman yang memiliki visi connecting people with nature ini resmi beroperasi sejak akhir April 2022. Revitalisasi taman tersebut merupakan bagian dari program pemerintah DKI Jakarta khususnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah 2017-2022.

Baca juga : BKS Harap Jadi Titik Baru Pertumbuhan Ekonomi

Dengan selesainya proyek penyempurnaan Tebet Eco Park ini, Keppel Land Indonesia telah memberikan kontribusi kepada pemerintah DKI Jakarta dengan Rp 551 miliar dalam pembangunan infrastruktur sejak 2017.

“Selaras dengan visi Keppel 2030 yang menempatkan program berkelanjutan sebagai pokok dari strategi bisnis dan setiap proyek pekerjaannya. Kami senang dapat membantu pemerintah DKI Jakarta untuk memberikan gaya hidup yang lebih baik kepada  masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya Keppel Land Indonesia juga telah berkontribusi dalam pembangunan Rumah Susun Daan Mogot Tower 6 dan 7. Peningkatan Area Pedestrian di Sudirman pada kedua arahnya barat dan timur dari Dukuh Atas menuju Kali Krukut, serta Resto Apung Muara Angke.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.