Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Revitalisasi 3 Terminal

BKS Harap Jadi Titik Baru Pertumbuhan Ekonomi

Sabtu, 7 Mei 2022 13:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan revitalisasi tiga terminal tipe A di Jawa Tengah, Sabtu (7/5). (Foto: BKIP Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan revitalisasi tiga terminal tipe A di Jawa Tengah, Sabtu (7/5). (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan revitalisasi tiga terminal tipe A di Jawa Tengah, Sabtu (7/5). Terminal tersebut yakni, Terminal Mangkang di Semarang, Tirtonadi di Solo, dan Bulupitu di Purwokerto.

BKS, sapaan akrab Budi Karya berharap setelah direvitalisasi, terminal-terminal tersebut dapat terintegrasi dengan pusat kegiatan masyarakat sehingga menjadi titik baru pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Erick Tinjau Pelabuhan Panjang

"Sekarang terminal-terminal ini menjadi baik. Tadi saya masuk Terminal Mangkang sudah bagus dan bersih dengan konsep mal. Di Tirtonadi juga bersih, dengan konsep hub pusat kegiatan masyarakat. Begitu pun di Purwokerto, terminalnya juga menjadi pusat kegiatan masyarakat," tuturnya. 

Menhub menjelaskan, terminal saat ini bukanlah sekadar terminal biasa. Tapi, memiliki fasilitas ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan, mulai dari pelayanan publik, pameran, konser, hingga kuliner.

Baca juga : Singapura Baru Lebaran Besok

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini menilai, sinergi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah daerah di Jawa Tengah dapat dicontoh oleh daerah lainnya untuk mewujudkan pelayanan transportasi jalan yang selamat, aman, dan nyaman.

Selain meresmikan revitalisasi terminal, Menhub juga melepas program angkutan balik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga : Warga Cipinang Besar Patungan Bikin Taman

Program itu diharapkan dapat menekan penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh dan mengurangi kepadatan jalan pada arus balik. Puncak arus balik angkutan Lebaran di seluruh bandara PT Angkasa Pura II (AP ll) akan dimulai hari ini. Pusatnya ada di Bandara Soekarno-Hatta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.