Dark/Light Mode

Harganya Melejit, Prospek Saham GoTo Menjanjikan

Senin, 23 Mei 2022 07:30 WIB
Ilustrasi saham GOTO. (Foto: Dok. GoTo).
Ilustrasi saham GOTO. (Foto: Dok. GoTo).

 Sebelumnya 
Rencana Private Placement  

Dalam keterbukaan informasi, Jumat (20/5), Corporate Secretary GoTo RA Koesoemohadiani mengatakan, berencana melakukan dual listing perusahaan untuk penambahan modal.

Menurutnya, rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Fahulu (PMTHMETD) alias private placement, bukanlah rencana baru. Pengumuman yang dilakukan merupakan proses administratif yang perlu dilakukan sebagai perusahaan terbuka.

Baca juga : Hidayat Bertekad Benahi Cabor DKI Menuju Pentas Dunia

Ia menegaskan, persetujuan pemegang saham terhadap rencana ini telah diperoleh sebelumnya. Dan dijabarkan di dalam prospektus pada saat penawaran perdana saham GOTO.

GoTo berencana menerbitkan maksimal 118,44 miliar saham seri A. Jika dihitung dari harga saham penutupan Jumat (20/5) di level Rp 304 per saham, maka ditaksir private placement mampu meraup dana segar hingga Rp 36,48 triliun.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk mendukung kebutuhan modal kerja secara grup, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa dan/atau PT Multifinance Anak Bangsa.

Baca juga : Puan Siap Resmikan Proyek Sambungan Rumah Air Bersih Desa Gendayakan

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang salah satu agendanya meminta persetujuan private placement, dijadwalkan berlangsung pada 28 Juni 2022.

Selain itu, GoTo berencana melakukan penawaran internasional pada akhir tahun 2023. Namun realisasi periode penawaran internasional tersebut akan bergantung pada kondisi pasar, kesiapan, dan faktor lain yang dapat mempengaruhi kesuksesan penawaran internasional ini.

Disebutkan, rencana GoTo adalah untuk tercatat di New York Stock Exchange (NYSE), National Association of Securities Dealers Automated Quotations (NASDAQ), Hong Kong Stock Exchange (HKSE), Singapore Stock Exchange (SGX) atau London Stock Exchange (LSE). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.