Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dihadiri Luhut & Erick, Indonesia HR Summit Kembali Digelar Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 14:44 WIB
Konferensi Indonesia Human Resoorces Summit (IHRS) 2022
Konferensi Indonesia Human Resoorces Summit (IHRS) 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19, kini, Indonesia HR Summit (IHRS), sebuah konferensi tahunan paling bergengsi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) kembali digelar. 

Sejak awal diadakan pada 2009 oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), IHRS ditujukan bagi para professional SDM dari berbagai industri baik di Indonesia maupun regional ASEAN.

Ketua Panitia IHRS 2022, Yodi mengatakan, IHRS tahun ini merupakan ajang bergengsi ke 12 yang diselenggarakan oleh SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, RH Petrogas Companies in Indonesia, Premier Oil, bekerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati. 

Baca juga : Dituduh Bunuh Orang, Domba Dibui 3 Tahun

“Event Internasional ini menjadi sarana untuk bertukar ilmu dan pengalaman antara para professional SDM,” ujar Yodi dalam keterangannya, Selasa (24/5).

Acara tahunan yang mengusung tema “Post-Recovery Leap: Championing Resilient Workforce to Accelerate Digital, Transformation and Business Sustainability ini patut diantisipasi oleh para professional SDM untuk bangkit dan terus bergerak maju dalam membantu perusahaan dan industrinya menghadapi tantangan, serta beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang tercipta akibat pandemi. 

"IHRS 2022 ini akan diadakan secara hybrid yang diikuti oleh sedikitnya 900 profesional praktisi SDM dari berbagai industri, di antaranya BUMN, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, TI, aplikasi HR dan manajemen training, minyak dan gas, asuransi, manufaktur, pertambangan, startups, dan masih banyak lagi," kata Yodi.

Baca juga : Akademisi IPB: Sejak 2019, Indonesia Tak Impor Jagung Pakan

Dengan mengikuti IHRS 2022, tentunya dapat membantu para profesional praktisi SDM dalam memperkaya pengalaman dan pengetahuan baru terkait dengan inovasi-inovasi terkini dunia SDM. Tidak hanya itu, dengan tema yang diusung ini, diharapkan juga dapat menambah insting para praktisi SDM dalam mengelola dan menghasilkan bakat-bakat tangguh mumpuni di masing-masing perusahaan. 

Dihadiri 30 Pembicara 

Di ajang internasional ini, jelas Yodi, akan dihadiri oleh 30 pembicara, dibagi menjadi 20 sesi yang bisa diikuti dan 50 exhibitor. Hadir sebagai pembicara dalam IHRS 2022 ini, di antaranya  Scott Friedman, CSP, Motivational Humorist juga penulis buku Celebrate! Lessons Learned from the World's Most Admired Organizations dan Gihan Perera, CSP, penulis buku The Future of Leadership. 

Baca juga : Jokowi Bersyukur Indonesia Nggak Impor Beras Selama 3 Tahun

Selain itu hadir juga pembicara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Menteri BUMN, Erick Thohir; Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, dan tokoh-tokoh ternama lainnya. 

Ajang internasional tahu ini akan diselenggarakan pada 28-29 Juni 2022 di Bali International Convention Center, Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.