Dark/Light Mode

Lazada Forward Youth Berdayakan Generasi Milenial Terampil Digital

Rabu, 25 Mei 2022 15:44 WIB
Foto: Dok. Lazada
Foto: Dok. Lazada

 Sebelumnya 
Salah satu mentor dalam kompetisi di acara televisi Lazada Forward Scholarship, Vice President Fashion Category Leader Lazada Indonesia Athina Tokan membagikan kisahnya ketika mendampingi langsung para penerima beasiswa.

Perempuan yang akrab dipanggil Avi ini mengatakan, para penerima beasiswa yang adalah generasi muda Indonesia ini memiliki kemauan dan semangat tinggi untuk terus belajar.

Baca juga : Mendag Lutfi: Perdagangan Komoditas Dunia Perlu Ditata Ulang

Hal ini penting agar mereka memiliki keterampilan dasar untuk bisa bertahan dan berkembang di era digital yang sangat dinamis ini.

Mereka juga telah mengikuti beragam seleksi dan berhasil memecahkan stereotip umum bahwa Gen Z adalah generasi instan yang bergantung pada kemudahan teknologi, karena faktanya, mereka juga memiliki daya juang dan pola pikir bertumbuh, apalagi bila diberikan kesempatan lebih untuk mengembangkan keterampilan.

Baca juga : Eduardo Banggakan Kontribusi Aremania

Studi Lazada 2021 mengklasifikasikan tiga keterampilan dasar yang dibutuhkan setiap orang agar tetap relevan dengan perkembangan industri ekonomi digital yang dinamis.

Keterampilan tersebut adalah Keterampilan Sosial (Human Skills), Keterampilan Berpikir Digital (Digital Thinking Skills), dan Keterampilan Penggerak Bisnis (Business Enabler Skills). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.