Dark/Light Mode

Nilai Kontrak Capai Rp 25 T

Waskita Incar Proyek Jalan Di Sudan Selatan

Rabu, 25 Mei 2022 16:32 WIB
Direktur Operasi III Waskita Karya Gunadi saat memberikan keterangan di Jakarta, Rabu (25/5). (Foto: Istimewa)
Direktur Operasi III Waskita Karya Gunadi saat memberikan keterangan di Jakarta, Rabu (25/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah memproses negosiasi akhir dengan Pemerintah Sudan Selatan untuk proyek pembangunan jalan nasional di negara tersebut.

Direktur Operasi III Waskita Karya Gunadi mengatakan, dalam waktu dekat perwakilan Pemerintah Sudan Selatan akan datang ke Indonesia untuk memfinalisasi rencana kerja sama tersebut. Sehingga, diharapkan proyek ini bisa berjalan pada Juni mendatang.

Baca juga : PDIP Incar Jabar Satu

"Rencananya, kami akan mengerjakan proyek jalan simpang (empat penjuru) sepanjang 1.000 kilometer (km). Dengan nilai proyek antara Rp 21 trilliun hingga Rp 25 triliun," ujarnya, di Jakarta, Rabu (25/5).

Ia menjelaskan, sebagai negara yang baru merdeka (lepas dari Sudan Utara), negara Sudan Selatan masih volatile artinya stabilias politiknya masih rendah. Karenanya, perseroan dibantu Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi untuk mempelajari level risiko tersebut.

Baca juga : Pertamina Berhasil Temukan Cadangan Migas Baru Di Sumatera Selatan

Saat ini, kondisi di lokasi yang akan dibangun jalan tersebut masih jalan tanah. Sehingga, estimasi waktu pengerjaannya sekitar lima tahun.

“Dana pembayaran minyak mentah produksi Sudan Selatan ini kemudian disimpan ke escrow account untuk pembayaran ke Waskita. Kita harap, Juli 2022 sudah ada dana masuk ke Waskita," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.