Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sudah Komunikasi Sama Teh Desy Ratnasari

PDIP Incar Jabar Satu

Jumat, 20 Mei 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ono Surono. (Foto: Instagram)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ono Surono. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ono Surono memastikan, kader Partai Banteng sebagai orang nomor satu di Jabar.

Karena itu, pihaknya akan menyeleksi dan menyiapkan kader-kader potensial, untuk mengikuti dan memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jabar 2024.

“Sekarang, kami kerja dulu. Nanti kan ada mekanisme partai, ada survei-survei untuk melihat sebelum menentukan siapa sosok yang akan dimajukan menjadi calon kepala daerah,” ujar Ono kepada wartawan, kemarin.

Berita Terkait : Sudah Gabung Timnas, Asnawi Incar Emas SEA Games

Ditanya, apakah dia akan berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar, Desy Ratnasari, Ono enggan berkomentar panjang. Ia bekilah, segala sesuatu yang di dunia politik bersifat dinamis, sehingga apapun bisa terjadi.

“Itu dinamika, semua kemungkinan bisa terjadi. Saya memang sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Teh Desy. Tapi, semuanya masih cair, masih terbuka segala kemungkinan,” elak dia.

Lebih lanjut, Ono mengatakan, pihaknya tengah fokus mempersiapkan para kader untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Saat ini, ungkap dia, pihaknya tengah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anggota legislatif yang masih menjabat.

Berita Terkait : Bisnis Beri Nama Bayi Dibayar Ratusan Juta

“Kami melihat kerja-kerja kerakyatan mereka. Jika mereka mampu menjalakan program-program kerakyatan dengan baik, mereka pasti menjadi prioritas utama untuk di calonkan kembali,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, PDI Perjuangan juga tengah melakukan inventarisir terhadap struktural partai mulai tingkat DPD hingga anak ranting. Kader partai yang mempunyai potensi, kemampuan, kompetensi, tak tertutup kemungkinan dimajukan sebagai calon legislatif.

“Kami juga menginventarisir kepala daerah dan wakil kepala daerah. Saat ini, kami mepunyai 13 kepala daerah dan 6 wakil kepala daerah. Kami lakukan monitoring evaluasi, termasuk program-program kerakyatan mereka yang sudah menjadi program pemerintah daerah,” tutur dia.

Berita Terkait : Ingatkan Soal Pentingnya Relasi Agama Dan Kebangsaan, PDIP Undang Cak Nun

Ono juga mengungkap, target perolehan kursi PDI Perjuangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar pada Pileg mendatang. Menurut dia, pihaknya menargetkan sebanyak 30 kursi di DPRD Jabar, sesuai ketetapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jabar.

“Saat ini, kami mendudukan 20 kader di kursi DPRD Jabar. Ke depan, kami menargetkan 30 kursi untuk DPRD Jabar, 20 kursi untuk DPR RI, dan 345 kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar,” tandasnya. ■