Dark/Light Mode

Permudah Pelaku Usaha Dapat Akses Listrik, PLN Hadirkan ALMA Di Pelabuhan Balong Sabang

Sabtu, 28 Mei 2022 14:44 WIB
Kehadiran Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) menjadi transformasi energi khususnya sektor transportasi laut dan perikanan sehingga memudahkan para pelaku usaha untuk mengakses layanan listrik. (Dok. PLN)
Kehadiran Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) menjadi transformasi energi khususnya sektor transportasi laut dan perikanan sehingga memudahkan para pelaku usaha untuk mengakses layanan listrik. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) menghadirkan kemudahan bagi para pelaku usaha sektor perikanan dan kelautan melalui program Electrifying Marine dengan membangun Anjungan Listrik Mandiri (ALMA).

Kali ini, PLN menghadirkan ALMA dengan daya 23.000 VA untuk mendukung pelaku usaha di Pelabuhan Balohan Sabang, Aceh. Keberadaan ALMA, akan memenuhi kebutuhan penerangan kapal, mini cold storage, air conditoiner serta kebutuhan tenaga listrik lainnya saat kapal sandar di dermaga.

Baca juga : Kontruksi PLTA Asahan 3 Capai 55,44 Persen, PLN Selesaikan Pengeboran Terowongan Jalur Air

Sebelumnya, kapal-kapal di Pelabuhan Balohan Sabang masih menggunakan tenaga diesel sebagai sumber energi.

General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri mengatakan, implementasi ALMA menjadi inovasi PLN dalam bidang Electrifying Marine yang merupakan wujud dari transformasi pilar Customer Focus dan Innovative, guna meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau dan andal.

Baca juga : Mudahkan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU Di Banten

“Kami optimis dengan hadirnya ALMA di pelabuhan tentu dapat mendukung efisiensi biaya operasional kapal ikan maupun kapal pariwisata yang bersandar sehingga dapat berimplikasi pada peningkatan roda ekonomi masyarakat,” ujar Noviandri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.