Dark/Light Mode

BNI Java Jazz Festival 2022 Jadi Ajang Business Matching Pengusaha Muda

Senin, 30 Mei 2022 16:10 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
Beberapa solusi keuangan bisnis yang BNI tawarkan yang tergabung dalam tata kelola keuangan (cash management) adalah manajemen cash in collection.

Seperti BNI eCollection (virtual account) dan autodebit, liquidity management yakni cash pooling dan cash distribution, garansi bank, serta supply chain financing. Ada pula manajemen cash out payment seperti BNIDirect atau corporate internet banking milik BNI.

“Di dalam BNIDirect ini, kami memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk pembayaran seperti etax payment, bill payment, epayroll. Selain itu terdapat fitur untuk transfer seperti inhouse transfer dan international transfer,” ujarnya.

Baca juga : Buka Festival Kopi Tanah Air, Puan Pengen Indonesia Juara Dunia

Tak hanya itu, Indra mengatakan, pengguna BNIDirect saat ini telah mencapai 70 ribu dan terus bertumbuh signifikan setiap tahunnya.

Di luar fitur yang sangat mempermudah, BNI memiliki program pendampingan yang menjadi nilai tambah. Pelaku bisnis yang sudah memiliki sistem keuangan internal bisa diintegrasikan dengan BNI, melalui layanan application programing interface atau API Services dan dapat diakses di https://digitalservices.bni.co.id.

Sementara itu, bagi yang pelaku bisnis yang belum memiliki sistem keuangan terintegrasi dapat langsung menggunakan BNIDirect Mobile.

Baca juga : Gencar Belanja Produk Dalam Negeri, Kemenkop UKM Gelar Business Matching Tahap 2

BNI memiliki lebih dari 283 jenis layanan API dan telah digunakan lebih dari 4.000 nasabah perusahaan BNI yakin dapat memajukan bisnis nasabahnya.

Dalam program sambung Indra, BNI ingin menawarkan sebuah solusi keuangan bisnis yang yang lebih solutif.

"Selain kami punya teknologi yang sangat baik, kami juga menyiapkan tim pendamping yang proaktif untuk membantu pelaku bisnis menjawab kebutuhan keuangan," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.