Dark/Light Mode

Euronet Worldwide Siap Implementasikan Platform REN Untuk PT Jalin

Kamis, 2 Juni 2022 20:20 WIB
President Director PT Euronet Technologies Indonesia Melissianna D Kriswandi. (Foto: Istimewa)
President Director PT Euronet Technologies Indonesia Melissianna D Kriswandi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang tekhnologi, Euronet Worldwide berencana menerapkan platform pembayaran REN pada PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin). Jalin merupakan jaringan switching terbesar milik pemerintah di Indonesia.

Adapun alasan Euronet menerapkan platform pembayaran REN untuk Jalin adalah, untuk memenuhi persyaratan kompleks proyek dan volume transaksi yang besar dalam transaksi dari ATM, terminal POS, dan kode QR, mengaktifkan dompet digital, dan pengelolaan fungsi back office. Terutama terkait seperti kliring dan penyelesaian untuk tipe transaksi maupun jenis pembayaran yang berbeda.

Baca juga : Borong Medali Di SEA Games, PB Pertina Berikan Bonus Sepeda Motor Untuk Tim Tinju

Layanan ini juga akan tersedia melalui API yang dapat dikonsumsi oleh berbagai unsur penting dalam ekosistem untuk implementasi layanan yang lebih baru.

“Kami memiliki visi yang sama dengan Jalin untuk menjadi 'enabler dari semua jenis pembayaran digital' di Indonesia dan sangat antusias untuk memainkan peran kunci dalam bekerja sama dengan mereka untuk mewujudkan visi ini di Indonesia," kata President Director PT Euronet Technologies Indonesia Melissianna D Kriswandi di Jakarta, Kamis (2/6).

Baca juga : Mentan Jalankan Perintah Presiden

Menurut Melissianna, langkah ini merupakan salah satu proyek lain yang menunjukkan kekuatan teknologi pembayaran REN dan bagaimana pihaknya dapat membantu bank, switch, dan prosesor di seluruh dunia untuk bergerak menuju pembayaran modern platform pemrosesan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.