Dark/Light Mode

Euronet Worldwide Siap Implementasikan Platform REN Untuk PT Jalin

Kamis, 2 Juni 2022 20:20 WIB
President Director PT Euronet Technologies Indonesia Melissianna D Kriswandi. (Foto: Istimewa)
President Director PT Euronet Technologies Indonesia Melissianna D Kriswandi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Proyek ini nantinya akan diimplementasikan secara bertahap, dan akan melibatkan migrasi beban kerja dari sistem yang ada untuk REN dan onboarding layanan baru. Seperti ATM driving dan pemrosesan digital pembayaran kode QR berbasis dompet.

"Tahap pertama dari proyek ini adalah pemberdayaan QR cross border pembayaran kode, yang melibatkan pengembangan interface pembayaran masuk dan keluar dengan infrastruktur pusat Thailand dan Malaysia," jelas Melissianna.

Baca juga : Borong Medali Di SEA Games, PB Pertina Berikan Bonus Sepeda Motor Untuk Tim Tinju

Selanjutnya, layanan yang tersisa akan dimigrasikan dan/atau diaktifkan pada fase berikutnya selama 12 bulan ke depan. Ia mengungkapkan, langkah ini berpotensi menghasilkan keuntungan miliaran transaksi per tahun yang disebabkan oleh meningkatnya popularitas pembayaran digital di wilayah.

"Studi menunjukkan sebanyak 85 persen dari konsumen di Asia Tenggara pada awal 2021, telah menggunakan pembayaran digital," kata Melissianna.

Baca juga : Mentan Jalankan Perintah Presiden

Sementara itu CEO Jalin Boyke Yurista menuturkan, selanjutnya, Euronet, sebagai pemain global, memiliki kapasitas dan komitmen yang dibutuhkan untuk mendukung transformasi

Jalin, menjadi digital enabler yang menghubungkan orang dengan ekosistem keuangan dan non-keuangan.

Baca juga : Lily Wahid Wafat, Imin Instruksikan Kader PKB Shalat Ghaib Dan Tahlil

Selain itu kata Boyke, juga mengurangi risiko untuk semua transaksi dan meminimalkan potensi penipuan. Mengubah perilaku pembayaran orang hari ini membutuhkan bisnis yang sangat dinamis.

"Dengan visi Jalin untuk menjadi The National Digital Highway, kerja sama dengan Euronet adalah langkah maju yang signifikan dalam perjalanan kami menuju target itu," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.