Dewan Pers

Dark/Light Mode

Permudah Pembayaran

Layanan KirimAja Garuda Kini Dibekali Fitur KirimAja Dompet

Jumat, 3 Juni 2022 20:15 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melalui lini usaha Aerojasa Cargo memperkenalkan terobosan baru pada layanan pengiriman barang KirimAja dengan meluncurkan fitur KirimAja Dompet.

Fitur baru pembayaran digital ini memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa berupa kemudahan dan alternatif cara pembayaran cashless di aplikasi KirimAja melalui platform dompet digital KasPro. KasPro merupakan layanan uang elektronik dari Digiasia Bios.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.

Berita Terkait : Cegah Kerugian Negara, Jasa Raharja Gelar Legal Forum

“Kami memahami bahwa seiring dengan mulai terbiasanya masyarakat akan adaptasi kebiasaan baru yang telah terjadi selama lebih dari dua tahun terakhir ini, inovasi dan pengembangan layanan digital merupakan salah satu faktor penting dalam menghadirkan seamless experience bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi termasuk dalam transaksi pengiriman barang,” papar Irfan, Jumat (3/6).

Menurut dia, dengan hadirnya KirimAja Dompet ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi 37.000 Sohib KirimAja. Pasalnya, melalui KirimAja Dompet ini para pelanggan tidak hanya akan dapat menikmati kemudahan bertransaksi, namun juga akan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif berupa promo tambahan.

“Selain itu para pengguna jasa juga dapat melakukan top up di sejumlah bank dan channel yang tersedia di layanan top up Cashpro secara cuma-cuma,” tambah Irfan.

Berita Terkait : Kompak Dukung Pemulihan Kinerja, Garuda Apresiasi Panja DPR

Menurut dia, melalui berbagai penawaran menarik yang nantinya akan ditawarkan oleh KirimAja dan KasPro seperti promo atau cashback, jaminan keamanan pada saat transaksi, serta bebas biaya potongan saat transaksi, dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi para Sohib KirimAja khususnya yang bergerak di bidang UMKM.

“Kami harapkan dapat mendukung geliat perekonomian nasional melalui kolaborasi ekosistem sektor logistik yang semakin solid,” ujar Irfan.

Co-Founder Digiasia Bios Alexander Rusli mengatakan, pihaknya dengan bangga dapat menjadi bagian dari KirimAja melalui KasPro. Dengan sinergi dan kepercayaan antara KasPro dan KirimAja, Dia yakin jalinan kerja sama ke depannya akan semakin kuat dari sisi pengembangan bisnis dan juga produk.

Berita Terkait : Pemudik Berkendaraan Pribadi Bakal Diperiksa Acak Status Vaksinasinya

Kelebihan dari kerja sama ini, para pengguna aplikasi KirimAja akan dapat menikmati kemudahan dengan pembayaran transaksi melalui platform uang elektronik yang lebih beragam. Ditambah, KasPro juga menawarkan beberapa keuntungan bagi Garuda Indonesia dengan adanya simplifikasi pengembangan bisnis berbasis digital untuk kemudahan, keamanan, percepatan dan perluasan, serta pengembangan layanan customer pain-answer oriented.

Adapun saat ini layanan fitur  KirimAja Dompet tersedia di Android. Ke depannya akan tersedia juga di platform iOS.