Dark/Light Mode

Sri Mul Happy, Indeks Transparansi Anggaran Indonesia Naik Signifikan, Terbaik Se-Asia Tenggara

Senin, 6 Juni 2022 21:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, salah satu hal penting yang membuat Indonesia mampu melewati tantangan selama pandemi Covid-19 adalah pengelolaan APBN, yang terjaga dari sisi akuntabilitas dan transparansi.

 

 

Baca juga : Biotek Farmasi Indonesia Gandeng Peralmuni Kenalkan Produk Unggulannya

"Secara konsisten, pengelolaan keuangan negara juga terus diperbaiki dan ditingkatkan, dengan menerapkan tata kelola birokrasi yang baik. Sesuai standar yang tinggi. Itu bukanlah tugas yang mudah," ujar Sri Mul via Instagram, Senin (6/6).

Konsistensi itu akhirnya membuahkan hasil. Berdasarkan Open Budget Survey 2021, indeks transparansi anggaran Indonesia membaik secara signifikan.

 

Baca juga : Saksi Ahli: Kalau Ada Fakta Sidang, Ungkap Sosok Lain Yang Terlibat

 

"Kita berada pada peringkat 17 dari 120 negara di dunia, bahkan menjadi peringkat 1 se-Asia Tenggara. Bangga! Ini adalah hasil kerja keras kita bersama dan patut kita syukuri dan banggakan," tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

"Semoga ke depannya, pengelolaan keuangan negara kita akan lebih baik lagi. Semakin berkualitas. Sehingga, APBN dapat terus terjaga kesehatannya. Dampaknya pun semakin dirasakan oleh masyarakat. Karena pada hakikatnya, APBN adalah instrumen untuk mewujudkan cita-cita konstitusi," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.