Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Depan 30 Ribu Milenial

Erick Sebut Jabar Berpeluang Jadi Pusat Kreatif Dan Festival

Minggu, 12 Juni 2022 11:42 WIB
Kemeriahan acara Telkomsel Fest 2022 di Lapangan Brigif Manunggal Kujang II, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6). (Foto: Istimewa)
Kemeriahan acara Telkomsel Fest 2022 di Lapangan Brigif Manunggal Kujang II, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan rasa salutnya atas kemeriahan industri kreatif dan panggung festival yang tumbuh di Jawa Barat.

Bahkan, daerah yang kerap menjadi trendsetter perkembangan seni musik dan hiburan ini, akan terus didorong untuk menjadi pusat kreatif dan festival di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakan Erick, dalam acara Telkomsel Fest 2022 di Lapangan Brigif Manunggal Kujang II, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6).

Di depan para penonton yang berjumlah 30 ribu dan mayoritas milenial tersebut, Erick ikut bernyanyi bersama para penghibur seperti Denny Caknan, Gangga, Noah, Bunga Citra Lestari, Fiersa Besari, Prince Husein dan lain-lain.

Baca juga : Delegasi Misi Dagang AS Jajaki Peluang Baru Di Pasar Indonesia

"Saya apresiasi Telkomsel yang gelar festival musik ini, untuk para pelanggan. Kita saksikan, bagaimana 30 ribu penonton milenial nyanyi bareng," kata Erick, saat tampil di pentas Telkomsel Fest 2022.

"Saya rasa, Jawa Barat pantas jadi pusat kreatif dan festival di tanah air. Warganya menikmati sajian musik tanpa batas. Bahkan, Denny Caknan yang nyanyi dengan bahasa Jawa, tapi semua penonton yang mayoritas Sunda ikut nyanyi. Inilah Indonesia," ujar Erick yang mendapat sambutan luar biasa dari milenial Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyerukan solidaritas, kepada kaum muda yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Generasi penerus yang akan menjadi pemimpin masa depan, diharapkan punya semangat merebut semua peluang. Sehingga, Indonesia akan sukses dan mandiri.

Baca juga : UMKM Dan Milenial Sulbar Dukung Sandi Maju Pilpres 2024

"Momen nyanyi bareng ini harus dimanfaatkan, agar kebersamaan yang muncul makin memperkuat solidaritas antar kaum muda. Ayo, terus jaga kebersamaan. Saya akan terus dorong kegiatan seperti ini, agar industri kreatif kita maju," papar Erick.

Dalam festival itu, Erick secara khusus memberi kejutan kepada penyanyi Denny Caknan berupa hadiah sepeda listrik.

Video lagu “SATRU 2” milik Denny berhasil tembus 23 juta views di Youtube, sejak diluncurkan empat bulan silam.

"Saya sudah janji ke Denny Caknan. Ternyata memang penggemarnya luar biasa. Ini membuktikan, pasar dalam negeri kita sangat besar. Peluang itu harus dimanfaatkan serta direbut generasi muda yang bergerak di industri hiburan. Kita harus jadikan Indonesia sebagai pop culture country," ucap Erick.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Lomba Skateboard Dan Futsal Di Palembang

Telkomsel Fest 2022 yang bermula di Kota Bandung hingga Minggu (12/6), akan digelar secara serentak di kota Palembang (Palembang Square Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza), dan Makassar (Trans Studio Makassar) pada 17 hingga 19 Juni mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.