Dark/Light Mode

Top! Bank Mandiri Sumbang Laba BUMN Rp 28,03 T Di 2021

Rabu, 15 Juni 2022 10:22 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat total laba sebesar Rp 126 triliun sepanjang 2021. Komitmen ini turut disumbang oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk lewat perolehan laba bersih pada 2021 yang menembus Rp 28,03 triliun secara konsolidasi.

Selaras dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik, kinerja BUMN kian cemerlang. Hal ini merupakan bentuk komitmen BUMN untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional setelah diterpa ketidakpastian akibat Covid-19.

Baca juga : BRI, Penyumbang Terbesar Laba BUMN 2021

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, realisasi ini mengalami kenaikan sebesar 66,83 persen secara tahunan, dengan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 16,8 triliun.

"Kami sangat mengapresiasi konsistensi pemerintah. Khususnya BUMN dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional untuk menggairahkan roda perekonomian di dalam negeri," jelas Rohan dalam keterangan resminya, Rabu (15/6).

Baca juga : Tim Kano/Kayak Indonesia Sumbang Lagi 3 Emas

Performa cemerlang ini, tambah Rohan, juga terus berlanjut di tahun 2022. Bahkan, Bank Mandiri mampu mencatat pertumbuhan laba bersih terbesar di jajaran bank dalam Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) IV secara bank only dengan realisasi laba sebesar Rp 12,1 triliun, tumbuh 78,1 persen secara year on year (YoY) per akhir April 2022.

"Pertumbuhan tersebut tentunya tidak terlepas dari konsistensi Bank Mandiri dalam menjaga optimisme dengan memaksimalkan potensi dan peluang yang ada," ujar Rohan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.