Dark/Light Mode

Pefindo Pertegas Rating WIKA Pada idA

Kamis, 16 Juni 2022 18:53 WIB
PT Wijaya Karya. (Foto: Ist)
PT Wijaya Karya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat PT Wijaya Warya (Persero) Tbk. (Wika) pada rating idA dengan prospek stabil. 

Pada kesempatan yang sama, Pefindo juga menegaskan peringkat Obligasi Berkelanjutan I Tahun 2020 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahun 2021 dengan peringkat idA, serta Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahun 2020 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II Tahun 2021 dengan peringkat idA(sy).

Baca juga : Ini Perempuan Yang Siap Pimpin Liga Inggris

Peringkat yang didapat Perseroan mencerminkan optimisme Pefindo terhadap kinerja WIKA sebagai perusahaan konstruksi yang kuat di industri nasional serta didukung dengan fleksibilitas keuangan yang kuat dan sumber pendapatan yang terdiversifikasi. Salah satu yang cukup meningkatkan optimisme tersebut adalah tumbuhnya perolehan kontrak baru sebesar 57,54 persen menjadi Rp 12,4 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 7,9 triliun.

Pemeringkatan yang dilakukan oleh Pefindo disambut baik oleh Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito. Menurut Agung, posisi perseroan yang kuat juga didukung oleh kepercayaan Pemerintah terhadap WIKA untuk menggarap berbagai proyek persiapan G20 di antaranya Revitalisasi Bandara Halim, Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Peningkatan & Pembangunan Jalan dan Jembatan di wilayah Labuan Bajo.

Baca juga : 2024, Gen X Pegang Kendali?

“Hal ini menandakan kepercayaan yang besar terhadap kapabilitas WIKA dalam membangun proyek-proyek yang mendukung perhelatan event berskala internasional," ungkap Agung Budi Waskito.

Agung juga menambahkan bahwa Perseroan siap mendukung pembangunan Ibu Kota Negara baru yang akan dimulai tidak lama lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.