Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wajah Barunya Diresmikan BKS Dan Erick

Hore, Stasiun Pondok Ranji Nggak Kumuh Dan Macet Lagi

Jumat, 17 Juni 2022 06:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (16/6), meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (16/6), meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Stasiun Pondok Ranji yang baru selesai direvitalisasi, kemarin. Keduanya naik Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Pondok Ranji sekitar pukul 08.30 WIB.

Perjalanan menggunakan kereta menghabiskan waktu 20 menit. Sampai di Stasiun Pondok Ranji, Budi Karya Su­madi alias BKS beserta Erick, disambut Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradj dan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie.

Rombongan l angsung mengecek peningkatan ak­sesibilitas, fasilitas bagi disabilitas dan penataan wajah baru Stasiun Pondok Ranji.

Baca juga : KAI: Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji Untuk Tingkatkan Pelayanan

BKS mengatakan, usai direvitalisasi, Stasiun Pondok Ranji bakal menampung lebih banyak penumpang dan memudahkan akses.

“Pondok Ranji yang lama ku­muh dan macet, sekarang lebih baik dengan adanya konektivitas antar-moda transportasi. Ini membuat masyarakat mudah mencapai Pondok Ranji, dan tidak macet,” ujarnya.

Salah satu pekerjaan penting yang dilakukan dalam revitalisasi itu, yakni menambah akses keluar masuk ke Stasiun Pondok Ranji dari kawasan permukiman Bintaro Jaya. Sebelumnya, sta­siun ini hanya bisa diakses dari Jalan WRSupratman, Ciputat.

Baca juga : BKS Dan Erick Resmikan Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini menjelaskan, penataan stasiun ini kerja sama antara PT KAI dengan pihak swasta, PT Jaya Real Property.

Menurutnya, PT KAI tidak boleh sendiri membangun in­frastruktur perkeretaapian. Sebab, Presiden Jokowi meminta agar melakukan creative financing.

“Semua tidak dari kantong sendiri. Swasta kami ajak, PT Jaya Property. Ke depannya akan diusulkan swasta lain, sehingga titik-titik transit oriented itu dikembangkan secara kom­pleks,” jelas BKS.

Baca juga : Erick Thohir Ingin Potensi Majalengka Kian Dikembangkan

Erick Thohir menambahkan, transportasi kereta bisa menjadi tulang punggung ekonomi bang­sa. Dia mencontohkan, Amerika Serikat membangun ekonomi dengan perkeretaapian pada awal-awal ekspansi wilayah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.