Dewan Pers

Dark/Light Mode

Relawannya Deklarasi Setiap Pekan

Dorongan Erick Nyapres Semakin Kenceng Nih...

Minggu, 6 Maret 2022 09:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Patra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Patra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan yang mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin menjamur. Hampir setiap pekan, kelompok relawan dideklarasikan dengan beragam latar belakang. Bahkan, ada yang mau deklarasi serentak akhir Maret nanti.

Salah satu relawan yang baru saja deklarasi adalah sekelompok perempuan dari Banten yang mengatasnamakan Banten Bersama Relawan Kita (Barreta). Ketua Koordinator Barreta, Diah Aliya Ambarwati mengatakan, relawan Barreta menilai, Erick sebagai sosok pemimpin masa depan. Pengalaman di dunia usaha dan pergaulan dunia internasionalnya luas.

“Tetapi, yang paling penting, Pak Erick pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya. Cukup secara materi, matang dalam emosi, dan sadar secara spiritual. Pemimpin yang punya banyak terobosan sehingga mampu menghadirkan perubahan,” kata Ambar, dalam keterangannya, kemarin. 

Berita Terkait : Setelah Main Bola, Kini Makan Bubur Bareng, Anies-Emil Makin Lengket

Sejauh ini, anggota Barreta adalah kaum perempuan berbagai profesi. Ada yang pengusaha, aktivis, hingga ibu rumah tangga. Dalam waktu dekat ini, Baretta akan mengumpulkan anggota sebanyak-banyaknya di wilayah Banten. 

Ambar menambahkan, mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu dinilai mampu menghadapi gelombang digitalisasi dan pasca Pandemi Covid-19. Lewat rekam jejaknya, yakni terbukti membuat BUMN yang tadinya buntung, jadi untung. 

Erick juga peduli kaum perempuan, dan menargetkan porsi pemimpin perempuan di BUMN harus terus meningkat hingga 25 persen pada 2023. Bahkan, telah memberi kesempatan dan mengarahkan calon pemimpin masa depan dari generasi muda perempuan Indonesia. Seperti saat memilih perempuan milenial berprestasi untuk mengisi pengalaman menggantikan posisinya sebagai Menteri BUMN selama sehari melalui program “Girls Take Over” 2021 bersama Srikandi BUMN Indonesia

Berita Terkait : Relawan Prabowo - Puan Deklarasi Dikandang Banteng

“Dia sukses mencetak 11 juta Ibupreneur. Pak Erick ingin mendorong kembali semangat para ibu agar berperan dalam perekonomian keluarga, sekaligus juga perekonomian bangsa,” tegas Ambar. 

Sebelumnya, kaum muda asal Bekasi juga mendirikan relawan Bicara Benar untuk Erick Thohir (Bibir) untuk mendukung Erick nyapres. Bibir mengajak seluruh masyarakat yang kritis berbicara yang benar tentang Erick Thohir dan program-programnya. “Ini platform baru dalam berkampanye mendukung Bang Erick Thohir sebagai wakil kaum muda dan generasi kreatif,” tutur Penggagas Bibir, Yulius Ari Anggoro dalam keterangannya, Kamis (4/3).

Bibir menilai, Erick sejauh ini masih yang terbaik dibanding calon lainnya. Masih muda, kinerjanya sebagai Menteri BUMN jauh dari pemberitaan miring, citranya bersih, dan tegas membasmi tikus-tikus BUMN. Salah satunya membongkar skandal korupsi Rp 39,59 Triliun, terbesar dalam sejarah yang terjadi di Jiwasraya dan ASABRI, yang sebelumnya tak tersentuh hukum.

Berita Terkait : Ini Dia Bambang Susantono, Calon Kuat Kepala IKN

Sementara itu, Relawan Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia mengklaim telah terbentuk simpul relawan sebanyak 20 provinsi. Diharapkan dalam waktu dekat akan terbentuk di total 34 provinsi. ETOS Indonesia, kata Andi, sudah membentuk berbagai sayap. Dari mulai sayap Milenial Etos Indonesia hingga Perempuan ETOS Indonesia. “Semoga setelah deklarasi serentak, relawan semakin luas dan membesar. Sehingga bisa membantu mengantarkan Pak Erick memimpin Indonesia,” Ketua Umum DPP Relawan ETOS Indonesia, Andi Desfiandi. [FAQ]