Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nostalgia Tanah Kelahiran Ibunda

Erick Thohir Ingin Potensi Majalengka Kian Dikembangkan

Minggu, 12 Juni 2022 20:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal Paguyuban Warga Kabupaten Majalengka di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal Paguyuban Warga Kabupaten Majalengka di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Menteri BUMN Erick Thohir, Kota Majalengka, Jawa Barat, menjadi daerah yang tak akan dilupakan. Nostalgia masa kecil akan tanah kelahiran ibundanya itu terus membekas.

Karena itu ia merasa memiliki amanah agar berperan memajukan potensi kabupaten yang terletak di timur bumi Pasundan itu.

Baca juga : Di Komisi VI DPR, Erick Thohir Banjir Pujian

"Hingga kini, Majalengka selalu di hati. Bukan hanya karena ibu saya, Edna Thohir, masih sering memasak makanan khas kota itu, seperti katel atau ampas di rumah. Tapi saya selalu ingat momen-momen pulang kampung waktu kecil, saat melewati wilayah Cadas Pangeran. Saya tak akan lupa kota kelahiran ibu saya, dan ingin seperti kota lainnya, Majalengka harus maju," ujar Erick Thohir. 

Hal itu disampaikan Erick di depan warga Majalengka pada acara silaturahmi dan halal bihalal Paguyuban Warga Kabupaten Majalengka di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6).

Baca juga : Rukita Kembali Berikan Hunian Gratis Bagi Generasi Muda Pahlawan Pandemi

Perhatian besar yang diberikan Erick Thohir kepada Majalengka cukup beralasan. Dengan posisi geografis sebagai salah satu pintu masuk ke Jawa Barat, banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Kita harus memikirkan ulang potensi yang dimiliki sektor pariwisata, dan UMKM. Berbagai program BUMN juga sudah berjalan di Majalengka, seperti program Mekaar dan Makmur. Dalam kesempatan ini saya ingin ajak seluruh warga Majalengka untuk lebih terbuka dalam mengoptimalkan sinergi, bagi kemajuan daerahnya dan negara," tambahnya.

Baca juga : Terima Kasih Kepada Pejuang Covid, Situasi Makin Membaik

Program Makmur di Majalengka meliputi 4.340 Ha, dan melibatkan 1.408 petani. Sedangkan di seluruh Jawa Barat, terdapat 15.473 Ha, dengan 7.130 petani yang fokus pada komoditas tebu dan padi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.