Dark/Light Mode

Wajah Barunya Diresmikan BKS Dan Erick

Hore, Stasiun Pondok Ranji Nggak Kumuh Dan Macet Lagi

Jumat, 17 Juni 2022 06:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (16/6), meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (16/6), meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

 Sebelumnya 
“Sejak zaman dulu, kalau kita lihat sejarah perkeretaapian, di Amerika mereka membangun kereta api sampai terjadi konflik berdarah dengan bangsa Indian,” katanya.

Erick juga tidak meragukan Belanda membangun infrastruk­tur perkeretaapian Indonesia selama penjajahan, mulai dari Jawa hingga Sumatera. Hingga akhirnya itu menjadi fondasi perkeretaapian di Indonesia.

Dia juga menyinggung ba­gaimana Arab Saudi memanfaat­kan kereta cepat untuk kegiatan haji dan umrah.

Baca juga : KAI: Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji Untuk Tingkatkan Pelayanan

“Jadi, memang ini keharusan. Kalau kita ingin sukses mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, fasilitas publik harus ditingkatkan,” tegas mantan bos Klub Inter Milan itu.

Menurut Erick, penataan sta­siun ini ditujukan untuk men­dorong pemanfaatan kendaraan fasilitas publik.

Benyamin Davnie mengapre­siasi revitalisasi stasiun tersebut.

Baca juga : BKS Dan Erick Resmikan Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji

“Saya mengucapkan terima kasih atas revitalisasi dan pena­taan Stasiun Pondok Ranji ini, se­bagai salah satu infrastruktur pub­lik yang memberikan pelayanan kereta api di Kota Tangsel. Tentu ini akan menambah aksesibilitas masyarakat,” ujarnya.

Setelah revitalisasi ini, Stasiun Pondok Ranji mampu menam­pung 14 ribu orang per hari. Pasal­nya, dibangun juga gedung parkir berkapasitas 1.200 motor dan 83 mobil. Parkir kendaraan motor dan mobil ini memiliki empat pintu akses yang akan memudahkan pemilik kendaraan pribadi.

Demi menunjang kebutuhan dan kenyamanan pengguna, fasili­tas di dalam stasiun juga dileng­kapi dengan eskalator, lift, ruang laktasi, toilet umum dan difabel, customer service, lost and found, mushola serta ruang keamanan.

Baca juga : Erick Thohir Ingin Potensi Majalengka Kian Dikembangkan

Fasilitas di stasiun pun san­gat diperhatikan dengan pe­nambahan koridor komersial, jembatan penyeberangan orang alias sky bridge, pintu akses baru dan gedung parkir serta pembangunan area drop dan entrance utama. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.