Dark/Light Mode

TASPEN dan KORPRI Bersinergi Hadirkan Kemudahan untuk ASN Miliki Rumah Pertama di Seluruh Indonesia

Jumat, 17 Juni 2022 18:30 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kanan) dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh bersinergi hadirkan kemudahan bagi ASN, untuk memiliki rumah pertama. (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kanan) dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh bersinergi hadirkan kemudahan bagi ASN, untuk memiliki rumah pertama. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Komitmen ini diwujudkan melalui sinergi antara TASPEN dan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), melalui program yang memudahkan ASN. Khususnya, anggota KORPRI untuk memiliki rumah pertama.

Dengan sinergi ini, anggota KORPRI berkesempatan untuk mendapatkan produk berkualitas, lokasi yang strategis, dan pembayaran cicilan lebih terjangkau. Dengan jangka waktu KPR yang lebih panjang, hingga memasuki masa pensiun.

Program ini secara resmi diluncurkan ditandai dengan kegiatan bertajuk TASPEN dan KORPRI Menyapa ASN, yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, dan Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia Bayu Utama di Gedung TASPEN, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Baca juga : Paramount Land Luncurkan Kawasan Bisnis Premium Pertama Di Gading Serpong

Kegiatan turut dihadiri secara daring oleh anggota KORPRI di seluruh Indonesia.

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, sebagai salah satu BUMN yang menjamin masa depan ASN, TASPEN berkomitmen untuk selalu menghadirkan program dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan pesertanya.

KORPRI adalah institusi yang tepat bagi TASPEN untuk melayani ASN.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan seluruh ASN di Indonesia, untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah pertama," ujar Kosasih. 

Baca juga : Program TASPEN EMAS – TAPERA Siap Bantu ASN Miliki Rumah dan Tabungan Investasi Emas

Dia menambahkan, TASPEN akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta, melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Serta memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, program yang memudahkan ASN, khususnya anggota Korpri mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan ini sangat relevan dan sejalan dengan program kerja Korpri. Yaitu meningkatkan kesejahteraan ASN.

"Korpri mendukung penuh hadirnya program percepatan kepemilikan rumah pertama bagi ASN, dari TASPEN Group ini,” ungkapnya.

Selain itu, turut hadir Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utama yang menjelaskan tentang skema penyediaan perumahan untuk ASN.

Baca juga : Kepala BNPT Ajak Duta Damai Di Seluruh Indonesia Terus Sebarkan Pesan Perdamaian

Dia berharap, sinergi antara TASPEN dan Korpri nantinya dapat mempermudah hal-hal terkait administrasi pemesanan dan verifikasi administrasi. Sehingga, PT Taspen Properti Indonesia dapat melakukan persetujuan KPR dan asuransi, yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA).

Selain meresmikan program kepemilikan rumah pertama bagi ASN, TASPEN turut menghadirkan PT Gemilang Hartadinata Abadi dengan Program Kepemilikan Emas, khusus untuk peserta TASPEN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.