Dark/Light Mode

BCA Gelontorkan Pembiayaan Hijau Rp 472 M Ke Eco Paper Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 11:45 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus mendukung implementasi ekonomi sirkular dalam rangka memperluas hadirnya inisiatif dan usaha berbasis ekonomi hijau, dengan mengucurkan pembiayaan sekitar Rp 472 miliar kepada PT Eco Paper Indonesia.

Eco Paper Indonesia merupakan anak usaha PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), guna mendukung usaha dan investasi perusahaan tersebut di segmen ekonomi sirkular. BCA dan Eco Paper juga tengah menjajaki kemungkinan kerja sama lanjutan dalam pembiayaan hijau lainnya.

Baca juga : ASEPHI Siap Bangkitkan Bisnis Kerajinan Indonesia

Direktur BCA John Kosasih mengatakan, ekonomi hijau sudah merupakan panggilan bersama yang penting bagi keberlangsungan bumi, untuk masa depan lebih baik generasi mendatang.

Pemerintah Indonesia juga telah mencanangkan ekonomi hijau tersebut sebagai sebuah mandatori yang wajib dilakukan oleh berbagai pihak.

Baca juga : SDG Bond Jadi Solusi Pembiayaan SDGs Indonesia

“Sebagai entitas nasional, BCA juga memiliki panggilan dan tanggung jawab yang sama untuk terlibat aktif dalam mengimplementasikan ekonomi hijau. Terutama dengan menyediakan pembiayaan yang mendukung berbagai inisiatif ekonomi hijau tersebut,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/6).

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Eco Paper Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada BCA untuk terlibat dalam inisiatif ekonomi sirkular yang dilakukan..

Baca juga : Delegasi Misi Dagang AS Jajaki Peluang Baru Di Pasar Indonesia

Usaha berbasis daur ulang tersebut menjadi sangat sentral dalam inisiatif ekonomi sirkular, sehingga bahan baku yang masih layak pakai tersebut dapat diolah menjadi bernilai tinggi dan memberikan mata rantai ekonomi yang berkelanjutan. “Ini sebuah contoh nyata yang patut diteladani,” ujar John.

Seperti diketahui, BCA senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.