Dark/Light Mode

BCA Gelontorkan Pembiayaan Hijau Rp 472 M Ke Eco Paper Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 11:45 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

 Sebelumnya 
BCA memperkuat komitmennya dengan penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp 161,6 triliun di Maret 2022.

Angka tersebut naik sebesar 25,6 persen yoy, dan berkontribusi hingga 24,9 persen dari total portofolio pembiayaan BCA.

Baca juga : ASEPHI Siap Bangkitkan Bisnis Kerajinan Indonesia

Selain itu, BCA juga melakukan beberapa inisiatif lain seperti pengelolaan limbah kartu dan EDC, serta turut pemadaman lampu selama 1 jam pada 544 gedung kantor BCA untuk mendukung program Earth Hour beberapa waktu lalu.

John menegaskan, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua pihak yang ingin berkolaborasi bersama BCA dalam mewujudkan ekonomi hijau di Tanah Air.

Baca juga : SDG Bond Jadi Solusi Pembiayaan SDGs Indonesia

Sebagai entitas perbankan, BCA tentu saja akan mengambil peran sebagai penyedia pembiayaan yang mendukung inisiatif, perluasan usaha, dan investasi dari kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

“Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya inisiatif berbasis ekonomi hijau, semakin berarti pula berbagai usaha yang dilakukan berbasis wawasan lingkungan,” jelas John.

Baca juga : Delegasi Misi Dagang AS Jajaki Peluang Baru Di Pasar Indonesia

Ia mengatakan, potensi dan peluangnya masih sangat terbuka lebar dan menjanjikan karena mampu memberikan nilai tambah yang berguna bagi semua pihak yang terlibat. “Kami siap bekerja sama dengan semua pihak yang memiliki visi lingkungan yang sama,” ujar John. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.