Dark/Light Mode

Sambut Musim Kemarau, PAM Jaya Siapkan 26 Mobil Tangki Air Bersih

Selasa, 9 Juli 2019 14:16 WIB
Air Bersih PAM JAYA. ilustrasi/Istimewa
Air Bersih PAM JAYA. ilustrasi/Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PAM Jaya memastikan ketersediaan air bersih perpipaan aman untuk semua wilayah pada saat musim kemarau ini. 26 mobil tangki disiapkan untuk memastikan ketersediaan air bersih tersebut.

Manajer Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani menjelaskan, ketersediaan pasokan air perpipaan di Jakarta saat ini masih pada level aman, hal ini dikarenakan level ketinggian air di Jatiluhur masih pada level aman. 

Baca juga : Soal Polusi Udara di Jakarta, Ini Tanggapan Menkes

Ambang batas kedalaman minimum waduk Juanda Jatiluhur adalah 87,5 meter sementara saat ini sekitar 102 meter.  Selain itu, air curah dari Tangerang pun masih relatif sesuai target yang diharapkan. Kemudian untuk sumber-sumber air baku yg berasal dari Jakarta (Kali Krukut dan Cengkareng Drain) saat ini masih sesuai yang dibutuhkan. 

Namun, untuk langkah antisipasi kata dia, sudah disiapkan mobil tangki air. “PAM JAYA bersama Palyja dan Aetra menyiapkan sejumlah mobil tangki untuk keadaan emergency. Total mobil tangki yang siaga sebanyak 26 mobil tangki. PAM JAYA 5 tangki, AETRA 6 tangki dan PALYJA 15 tangki,” kata Linda dalam rilis di Jakarta, Selasa (9/7).

Baca juga : Kepada Jokowi, Masyarakat Bunaken Minta Perbaikan Listrik dan Air Bersih

Dia menjelaskan, PAM JAYA masih berupaya untuk menambah cakupan layanan khususnya didaerah-daerah yang belum terjangkau air perpipaan. Hal ini tentu membutuhkan sumber air baku tambahan dan beberapa Instalasi yang akan mensuplai ke wilayah tersebut.

Namun demikian, tahun ini PAM JAYA sedang membangun SPAM Hutan Kota yang akan mengaliri sebagian wilayah di Jakarta Utara dan Barat.

Baca juga : Setelah Anies Keluarkan IMB Di Tanah Reklamasi, Ahoker Berisik Lagi

 “Selain itu ada beberapa sumber air baku lain di Jakarta yang saat ini sedang dipelajari oleh tim teknis untuk dapat menjadi alternatif sumber air baku seperti Kali Mookevart, Kali Pesanggrahan,” tutupnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.