Dark/Light Mode

Sambut 800 Hari Kasus Novel, Pimpinan KPK Sumbang Sepeda

Senin, 3 Juni 2019 14:37 WIB
Pimpinan KPK Saut Situmorang (kiri). (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Pimpinan KPK Saut Situmorang (kiri). (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan KPK Saut Situmorang menyumbangkan sepeda kesayangannya pada Minggu (2/5) kemarin. Sumbangan sepeda itu dalam rangka menyambut peringatan 800 Hari Kasus Novel Baswedan yang jatuh pada 20 Juni 2019.

Baca juga : Warga Desak Hapus Perizinan Tambang

"Pada kesempatan tersebut, Pak Saut Situmorang mengungkapkan, 'sepeda terbaik yang pernah aku punya, aku serahkan untuk mengungkap kejujuran, kebenaran dan keadilan'," cerita Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap menirukan pernyataan Saut, Selasa (3/6). 

Baca juga : Sambut Pemudik di Pantura, Pertamina Tambah 25 Persen Suplai BBM

Ini merupakan sepeda ketiga yang menjadi hadiah bagi pihak yang dapat mengungkapan kasus Novel. Sebagaimana diketahui, pada tanggal 27 Juli 2018, pada peringatan 16 bulan kasus Novel, WP KPK mengadakan sayembara bagi pihak yang dapat mengungkap kasus Novel. WP KPK dan PP Muhammadiyah menyediakan masing-masing satu sepeda. 

Baca juga : KPK: Mobil Dinas Jangan Dipakai Mudik

"Pemberian sepeda tersebut seharusnya semakin mendorong Presiden untuk memenuhi janjinya dalam mengungkap kasus Novel Baswedan," tandas Yudi.  [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.