Dark/Light Mode

Pre Clearence Imigrasi Cuma 60 Detik

Fast-Track Makkah Road Di Bandara Soetta, Bikin Lancar Penerbangan Haji

Kamis, 23 Juni 2022 08:47 WIB
Jemaah haji Indonesia 1443H/2022 M yang diberangkatkan di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)
Jemaah haji Indonesia 1443H/2022 M yang diberangkatkan di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan Fast-Track Makkah Road di Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar. Hal ini menyebabkan penerbangan jemaah haji di Bandara milik PT Angkasa Pura II ini menuai sukses.

Penerbangan haji berjalan lancar di lima bandara PT Angkasa Pura II yang ditetapkan sebagai embarkasi keberangkatan jemaah haji 1443 H/2022 M.

Baca juga : Arus Balik Di Bandara Soetta Tembus 1.130 Penerbangan, 150 Ribu Penumpang

Bandara AP II yang ditetapkan sebagai embarkasi keberangkatan haji adalah Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Bandara Minangkabau (Padang).

Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara yang paling banyak melayani keberangkatan jemaah haji.

Baca juga : Erick Minta Personel Bandara Soetta Berikan Layanan Terbaik Buat Pemudik

Pada periode 4 - 21 Juni 2022 sebanyak 79 penerbangan haji dari Bandara Soekarno-Hatta sudah diberangkatkan untuk mengantar 20.475 jemaah haji ke Tanah Suci, di mana jumlah itu sudah mencapai 70 persen dari total 29.221 jemaah haji yang direncanakan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Soekarno-Hatta terbanyak berasal dari Jawa Barat dengan 9.824 jemaah haji, kemudian Banten sebanyak 3.923 jemaah haji, lalu DKI Jakarta sebanyak 3.523 jemaah haji dan Lampung sebanyak 3.205 jemaah haji.

Baca juga : Sambut Delegasi G20 Di Yogyakarta, Bandara YIA Tampilkan Tarian Anoman Dan Ganongan

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan erat guna memastikan penerbangan haji 2022 dapat berjalan dengan lancar.

“Penyelenggaraan angkutan haji 2022 adalah yang pertama sejak 2 tahun terakhir, di mana pada 2020 dan 2021 Indonesia tidak memberangkatkan jemaah haji karena dampak dari pandemi Covid-19," ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (23/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.