Dark/Light Mode

LPEI & PLN Gelar Riset Bersama, Petakan Kebutuhan Listrik Wilayah Dalam Peningkatan Ekspor

Jumat, 24 Juni 2022 12:37 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
Dengan begitu, hasil pengukuran elastisitas dapat mencerminkan pentingnya peran listrik sebagai salah satu input produksi industri berorientasi ekspor dalam meningkatkan nilai ekspor sektoral Indonesia, khususnya pada sektor-sektor yang memiliki nilai tambah.

Executive Vice President Keuangan Korporat PLN Teguh Widhi Harsono menuturkan, hasil riset ini membuktikan pasokan listrik yang andal mampu mendukung aktivitas perekonomian nasional, terutama kegiatan ekspor.

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Bumikan Pancasila Dalam Kegiatan Teknokratis

“PLN terus berkomitmen untuk menyediakan pelayanan listrik yang berkelanjutan dan terjangkau bagi para pelaku industri, khususnya berorientasi ekspor,” ucapnya.

Saat ini, PLN memiliki program-program untuk meningkatkan layanan penyediaan listrik antara lain adalah program layanan penyambungan baru (PB), layanan tambah daya (PD) dengan promo-promo sesuai tema terkini.

Baca juga : Relawan Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Eril

Ada juga layanan penyambungan sementara (PS), layanan listrik andal dan tanpa kedip yang lebih efisien, penjualan energi bersih melalui Renewable Energy Certificate (REC), hingga layanan listrik untuk pengguna kendaraan listrik (EV).

Selain itu, PLN menyediakan aplikasi PLN Mobile yang mendukung kebutuhan pelanggan melalui layanan berbasis online dari layanan keluhan dan gangguan, layanan permohonan PD/PB/PS, swacam, layanan internet Iconnet, layanan gangguan instalasi melalui listriQu, hingga marketplace.

Baca juga : Warga Jabar Gelar Doa Bersama Untuk Anak Kang Emil Yang Hilang Di Swiss

“PLN dan LPEI akan terus berkolaborasi serta bersinergi dalam riset-riset bersama, guna mendorong ekspor Indonesia dan mendukung produk-produk Indonesia agar mampu bersaing di pasar global, serta memperkuat basis perekonomian nasional,” pungkas Teguh.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.