Dark/Light Mode

Buka Cabang Di Amsterdam, Ekspansi BNI Dijempolin DPR

Jumat, 24 Juni 2022 18:59 WIB
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade (kanan) saat berkunjung ke Restoran Padang Bernama Warung Makan Lapek yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung asli Padang Pariaman, Sumatera Barat di Amsterdam.(Foto: Dok. BNI)
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade (kanan) saat berkunjung ke Restoran Padang Bernama Warung Makan Lapek yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung asli Padang Pariaman, Sumatera Barat di Amsterdam.(Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
"Saat saya berbincang dengan beliau, kini Uni Suprapti berencana mengembangkan Restoran baru yang lebih luas dengan dukungan program Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN dengan Program BNI Diaspora Go Global. Dan ini harus kita apresiasi dan kita dukung," tutur Andre.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager BNI London Roekma Hari Adji mengatakan Uni Suprapti merupakan salah satu debitur BNI yang cukup sukses dalam menunjukkan eksistensi budaya dan bisnis lokal Indonesia di luar negeri.

Baca juga : Ceramah Di Amsterdam, Mahfud Ingatkan Indonesia Produk Ijtihad Ulama

“Sebagai bank global asal Indonesia, kami secara langsung mengemban tugas untuk membantu pengembangan bisnis para diaspora di Belanda termasuk bisnis kuliner Restoran Padang milik Uni Suprapti,”ujarnya.

Adji menyampaikan BNI adalah bank asal Indonesia yang memiliki jaringan luar negeri terluas, berada di 6 (enam) negara seperti Singapore, Hong Kong, Tokyo, London, New York dan Seoul, ditambah dengan jaringan BNI di Amsterdam.

Baca juga : BPOM Ungkap Penyakit Yang Disebabkan BPA

Potensi Diaspora diperkirakan mencapai 600 ribu orang, dan khusus untuk Belanda, diperkirakan saat ini tercatat ada sekitar 1,7 juta orang.

Menurut Adji, populasi diaspora di Belanda ini merupakan potensi yang luar biasa bagi Indonesia, karena bisa menjadi sumber kekuatan untuk ekonomi Indonesia, antara lain dari besarnya dana remitansi yg dikirim ke Indonesia.

Baca juga : Kapolri Senangkan Buruh

Belanda sendiri memiliki daya tarik dan potensi bisnis yang sangat besar. "Hal ini yang menjadi latar belakang BNI menambah jaringan di negara-negara potensial, yang mana Amsterdam merupakan salah satu pusat ekonomi Eropa dan jalur perdagangan internasional,” ujar Adji. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.