Dark/Light Mode

Optimalkan Aliran Sungai

Gandeng Pemkot Surabaya, Yayasan Wings Peduli Bersama Pasang Trash Boom Di 5 Titik

Rabu, 29 Juni 2022 17:40 WIB
Foto: Dok. Yayasan Wings Peduli
Foto: Dok. Yayasan Wings Peduli

 Sebelumnya 
Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan apresiasinya kepada pihak Yayasan Wings Peduli atas inisiatif pemasangan trash boom di wilayah sungai Kota Surabaya.

“Program ini merupakan perwujudan kerjasama dan gotong-royong antara Pemkot Surabaya dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pihak swasta. Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan," ujar Ery.

Baca juga : Gandeng Pemkot Solo, Nestle Berdayakan SDM Di Solo Technopark

Ia berharap, dengan adanya kolaborasi dan inovasi lain, khususnya yang terkait dengan pelestarian lingkungan hidup di Kota Surabaya.

Trash boom akan dipasang di lima titik aliran Kota Surabaya, yaitu Saluran Endrosono sepanjang 25 meter, Saluran Mrutu sepanjang 25 meter, Saluran Kali Tebu sepanjang 25 meter, Saluran Pogot sepanjang 25 meter dan Saluran Asemrowo sepanjang 33 meter.

Baca juga : Bantu Sanitasi Pesantren, Pemkab Tangerang Sudah Bangun 346 Sanitren

Kelima titik tersebut merupakan saluran air besar di Kota Surabaya dan merupakan lokasi padat penduduk yang notabene menjadi salah satu sumber sampah konsumsi, sehingga diharapkan dapat memudahkan pemeliharaan DAS, sekaligus menjadi langkah antisipatif penumpukan sampah yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran serta banjir.

Pembersihan dan perawatan trash boom ini pun akan dilakukan secara rutin, minimal dua minggu sekali oleh pihak DLH. Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli senantiasa berkomitmen untuk menunjukkan bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan.

Baca juga : Bersama Pemkot Surabaya, Yayasan Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sungai

 “Kami siap untuk berkontribusi sesuai dengan kapasitas yang kami miliki terkait upaya pemeliharaan lingkungan,” pungkas Oucky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.