Dark/Light Mode

PT Sunter Lakeside Hotel Catatkan Peningkatan Gross Profit 12,18 Persen Pada 2021

Rabu, 29 Juni 2022 19:11 WIB
Dari kiri ke kanan: Alexander Hidajat Direktur PT Sunter Lakeside Hotel, Daniel Hidayat  Direktur PT Sunter Lakeside Hotel, Toto Sandjaja (moderator). (Foto: Ist)
Dari kiri ke kanan: Alexander Hidajat Direktur PT Sunter Lakeside Hotel, Daniel Hidayat Direktur PT Sunter Lakeside Hotel, Toto Sandjaja (moderator). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Perseroan optimis dan yakin, prospek usaha perhotelan akan semakin membaik dan berangsur-angsur pulih. Hal ini sejalan dengan keberhasilan pemulihan ekonomi nasional yang terus menunjukkan progress yang sangat baik dan diyakini terus berlanjut di tahun 2022.

Program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang berlanjut di tahun 2022 juga telah terbukti efektif mendongkrak kinerja ekonomi di 2021.

Keyakinan lain, prediksi Bank Indonesia bahwa pertumbuhan ekonomi nasional akan berada di kisaran 4,7-5,5 persen.

Baca juga : BP Jamsostek Cilandak Ingatkan Pentingnya Kepesertaan Untuk Perlindungan Pekerja

Faktor lain, akselerasi program vaksinasi untuk mendukung pencapaian herd immunity akan meningkatkan pengendalian penyebaran Covid-19.

Tingkat mobilitas masyarakat, peraturan karantina, dan pembatasan perjalanan pun akan semakin longgar. Dampaknya, bakal dirasakan dan menjadikan industri pariwisata.

Perhotelan makin menggeliat dan berangsur normal kembali serta membuat prospek usaha perhotelan kembali bersinar. Perhotelan menerapkan strategi keberlanjutan yang mempertimbangkan isu ekonomi lingkungan, sosial, yang relevan dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Baca juga : Lestari Dorong Peningkatan Kreativitas Pariwisata Daerah

Lalu, memperkuat daya saing dalam industri perhotelan dalam negeri dan memperkuat tim operasional perhotelan dengan para profesional perhotelan yang berpengalaman.

Lemudian, pengembangan bisnis dengan pengembangan segmen tipe kamar longstay, pangsa pasar baru bisnis food and beverage, serta fasilitas penunjang lainnya.

Juga, jamuan strategi dan metode pemasaran yang tepat guna serta tepat sasaran dengan mengutamakan komitmen untuk kepuasan pelanggan sebagai komitmen visi emiten dalam upaya menumbuhkan bisnis keberlanjutannya.

Baca juga : NOC Indonesia Dan Hungaria Mantapkan Kerja Sama Peningkatan Prestasi Olahraga

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk, Perseroan berdiri sejak 1991, bergerak di bidang perhotelan yang berfokus dalam mengoperasikan hotel modern dengan mengedepankan keramahan dan kenyamanan terhadap para tamu.

Tahun 2021 Perseroan menempuh langkah besar dengan melakukan Penawaran Umum Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia dan berhasil memperoleh tambahan modal sebesar Rp 22,5 miliar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.