Dark/Light Mode

Koalisi PDIP-Gerindra Cuma Imajinasi

Prabowo-Puan Tak Mungkin Berjodoh

Senin, 4 Juli 2022 07:30 WIB
Prabowo Subianto saat berkunjung ke rumah Megawati Soekarnoputri disambut Puan Maharani. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto saat berkunjung ke rumah Megawati Soekarnoputri disambut Puan Maharani. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022," ungkap Dasco.

Apakah Gerindra masih membangun komunikasi dengan PDIP? Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjawab diplomatis. Dia bilang, bosnya itu masih membangun komunikasi dan silaturahmi dengan semuanya. Termasuk Megawati dan Puan Maharani.

Baca juga : Koalisi Dengan Gerindra, PKB : Kita Pastikan Seirama

"Indonesia enggak bisa dibangun nafsi-nafsi, harus bersama dan bekerjasama. Jadi, Pak Prabowo terus berkomunikasi dengan semua tokoh politik dari semua parpol," kata Dahnil, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio melihat peluang duet Prabowo-Puan semakin tipis. Kalaupun akhirnya Prabowo-Puan tidak jadi berpasangan, dia bilang, putri Mega itu, tidak akan dirugikan sama sekali jika ditinggal Prabowo.

Baca juga : Prabowo Diledek Tifatul

"Ya, kemungkinan Mbak Puan enggak berduet dengan Pak Prabowo, kan enggak apa-apa. Jadi, kalau kemudian Pak Prabowo lebih memilih Cak Imin, nggak apa-apa juga buat Mbak Puan," kata Hensat, dalam obrolan dengan Rakyat Merdeka, tadi malam.

Menurutnya, Puan justru akan lebih strategis posisinya jika tak berpasangan dengan Prabowo. Ketua DPR itu bisa jadi capres dan dijodohkan dengan cawapres potensial lain.

Baca juga : Ditanya Peluang Kerja Sama Dengan PKB-Gerindra, Puan: Ya, Mungkin Saja

"Mbak Puan masih bisa dengan yang lain. Masih banyak cawapres lain, ada Ridwan Kamil, Andika Perkasa, ada Rizal Ramli, Abraham Samad, ada Firli Bahuri, banyak kan cawapresnya. Ada lagi Airlangga Hartato, Sandiaga Uno, Erick Thohir. Puan jadi capres saja," saran dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.