Dark/Light Mode

Mau Dicapreskan Gerindra Agustus

Prabowo Diledek Tifatul

Kamis, 30 Juni 2022 06:50 WIB
Prabowo Subianto. (Foto : Istimewa).
Prabowo Subianto. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Agustus nanti, Partai Gerindra akan menggelar Rakernas yang salah satu isinya akan mengumkan Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, di tengah gegap gempitanya para kader Gerindra menjagokan Prabowo, muncul cuitan-cuitan bernada ngeledek yang dilontarkan eks Presiden PKS, Tifatul Sembiring.

Memang, sejak Prabowo bersatu dengan Presiden Jokowi dan menjabat Menteri Pertahanan, Tifatul paling doyan melontarkan kritik pedas. Kritikan Tifatul terhadap Prabowo itu seringkali disampaikan lewat akun Twitter miliknya @tifsembiring. Lewat akun Twitter dengan 1,7 juta followers itu, Tifatul beberapa kali menyindir Prabowo yang masih ngebet menjadi capres.

Misalnya, Tifatul pernah memposting sebuah berita yang dikutip dari pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan tentang mengecilnya peluang Prabowo menang di Pilpres 2024. “Setuju dengan pandangan Pak Mendag ini. Secara dukungan pun, Pak Prabowo saat ini, jauh menurun dibanding sebelum Pilpres 2019 lalu,” tulis Tifatul, Minggu (26/6).

Baca juga : Malam Minggu, Imin Ke Rumah Prabowo, Lagi Pedekate Ya?

“Banyak pendukung yang kecewa. Apalagi jika ke depan lebih dari dua pasang calon. Berat. Berat,” sambung eks Menkominfo itu.

Kritikan Tifatul kembali berlanjut. Masih lewat akun Twitternya, kali ini Tifatul menyentil pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyindir seorang pejabat yang lupa kulitnya setelah dibesarkan dan didukung Gerindra. “Kalau bos Anda itu, lupa nggak sama pendukungnya yang udah babak belur berjuang,” cuit Tifatul, kemarin.

Tifatul kemudian menganalogikan fenomena ini dengan pribahasa “menepuk air di dulang terpercik muka sendiri”. Pribahasa ini memiliki makna, apabila seseorang berbuat sesuatu yang jahat, maka perkara itu akan terkena kembali kepada kita sendiri.

Baca juga : Ribuan Warga Sumsel Siap Menangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

“Bagai menepuk air di dulang,” cuitnya lagi.

Ada juga sindiran Tifatul saat mengomentari berita emak-emak yang kecewa dengan Prabowo.

“Kalau hati emak-emak sudah terluka, jangan harap kau akan dipercaya... tak kan terulang kedua kali,” sindir Tifatul dengan menyisipkan emoticon tertawa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.