Dark/Light Mode

KAI Gandeng Transjakarta Tingkatkan Pelayanan Ke Pelanggan

Kamis, 16 Juni 2022 11:09 WIB
Penandatangan nota kesepahaman antara KAI dan Transjakarta. (Foto: KAI)
Penandatangan nota kesepahaman antara KAI dan Transjakarta. (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan kolaborasi strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kolaborasi meliputi sistem integrasi antarmoda, pengembangan usaha transportasi terpadu, dan pengembangan kawasan berorientasi transit.

Baca juga : Direktur Baru RSU Bunda Aliyah Depok Diharap Makin Tingkatkan Pelayanan

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta M. Yana Aditya dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, visi KAI adalah menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Dalam membangun suatu ekosistem tersebut, KAI harus melakukan kolaborasi, salah satunya dengan Transjakarta.

Baca juga : Revisi UU Pendidikan Kedokteran Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

“Kalau bisa kita integrasikan layanan KAI dan Transjakarta ini, maka akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransportasi. Harapannya nanti lebih banyak masyarakat yang bertransportasi secara massal sehingga dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi, dengan penerapan ESG (environmental, social, and governance), untuk menuju net zero emisson tahun 2060,” ujar Didiek.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta, M. Yana Aditya menuturkan, kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan adanya pengembangan usaha transportasi terpadu serta pengembangan kawasan berorientasi transit.“Tiga hal yang menjadi fokus MoU ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian bersama untuk mendapatkan langkah detail yang bisa dioperasionalkan,” kata Yana.

Baca juga : Kabar Baik, Penyandang Disabilitas di Jakarta Bakal Dapat Layanan Daycare

Integrasi antarmoda yang telah berjalan saat ini meliputi integrasi layanan yang ada di Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen. Diharapkan lebih banyak lagi layanan yang bisa terintegrasi sehingga memudahkan pelanggan yang ingin berpindah antar moda dengan mudah, aman dan nyaman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.