Dark/Light Mode

PNM Dampingi 500 Nasabah Membuka Tabungan Simpedes UMi

Kamis, 7 Juli 2022 16:04 WIB
Foto:  Ist
Foto: Ist

 Sebelumnya 
Dalam mendukung pertumbuhan ultra mikro dan UMKM, PNM memberikan tiga modal yaitu finansial, intelektual dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman.

Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian nasabah melalui jejaring usaha dan sinergi bisnis yang mampu membantu percepatan usaha nasabah. Kemudian, pelatihan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Pasokan Cabe Melimpah, Harga Si Pedas Turun

Pada kegiatan ini, PNM PKU berhasil mendampingi nasabah PNM Mekaar Cabang Pasar Rebo dalam pembukaan rekening tabungan Simpedes UMi (Simpanan Masyarakat Pedesaan Ultra Mikro) kepada 500 nasabah PNM Mekaar yang difasilitasi oleh BRI.

Sebagai informasi, hingga 7 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 112.14 Triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12.08 juta nasabah.

Baca juga : Mega Senang Banget

Saat ini PNM memiliki 3.499 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.